Breaking News:

Enam Pilihan Pola Makan demi Menurunkan Berat Badan, Apa Saja?

Enam perempuan dalam artikel ini mengganti kebiasaan makannya untuk meraih target penurunan berat badan mereka agar lebih sehat.

Editor: suhendri
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Pengunjung bisa menyaksikan demo masak menu makanan sehat yang tersedia di Sesa Experience Center, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

BANGKAPOS.COM - Penurunan berat badan dan transformasi bentuk tubuh adalah sebuah perjalanan yang tentunya berbeda-beda bagi setiap orang.

Nutrisi menjadi kunci di balik kesuksesan penurunan berat badan.

Nah, jika kita masih bingung menentukan pola makan yang paling tepat, mungkin pola yang dijalankan enam perempuan ini bisa menjadi opsi.

Enam perempuan dalam artikel ini mengganti kebiasaan makannya untuk meraih target penurunan berat badan mereka agar lebih sehat.

Apa yang mereka lakukan?

1. Intermittent fasting

Jag Wagner menerapkan intermittent fasting selama sembilan bulan dengan pola 16:8.

Pola tersebut membuat dia menjadwalkan makan dari siang hingga pukul 20.00, lalu berpuasa hingga pukul 12.00 keesokan harinya, setiap hari, kecuali satu hari di akhir pekan.

"Setiap harinya aku punya waktu makan delapan jam. Aku yakin pola ini memiliki peranan besar dalam penurunan berat badanku karena dulu aku sering makan larut malam," kata Wagner.

2. Menghitung makronutrien

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved