Berita Pangkalpinang

Jembatan Emas Cuma Buat Spot Foto, Ketua ISEI Nilai Belum Dimanfaatkan Optimal

saat ini jembatan emas hanya bisa diposisikan terbuka ini artinya masyarakat tidak bisa lagi melewati jalan tersebut menuju Pangkalpinang

Ist/Reniati
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung sekaligus Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Babel Dr Reniati (. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dibangunnya Jembatan Emas diharapkan mampu menggerakkan perekonomian dan meningkatkan pertumbungan ekonomi di Bangka Belitung.

Jembatan Emas juga pada awalnya merupakan icon yang bisa menjadi band image bagi Bangka Belitung.

Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Babel sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung, Dr Reniati mengatakan selain itu jembatan emas diklaim sebagai satu diantara jembatan satu-satunya di Indonesia yang mampu melakukan aktivitas buka tutup.

"Tetapi pada kenyataannya saat ini jembatan emas, belum dapat dimanfaatkan optimal dikarenakan tidak bisa sering melakukan aktivitas buka tutup,"ujar Dr Reniati saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (2/3/2020).

Sementara ini menurutnya, jembatan emas hanya bisa untuk spot foto saja, jadi perlu dioptimalkan fungsinya.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini jembatan emas hanya bisa diposisikan terbuka ini artinya masyarakat tidak bisa lagi melewati jalan tersebut menuju Pangkalpinang.

Padahal jika melewati jembatan mampu berhemat hingga 15 menit.

"Tetapi jika ditutup maka imbasnya kapal tidak mampu melewati sungai dibawahnya. Yang berarti kapal pembawa barang tidak bisa lewat dan menghambat perekonomian," tuturnya.

Ia menyarankan memang harus dilakukan kajian ulang yang mendalam terkait apabila skenario yang dipilih jembatan bisa dilewati oleh kendaraan dan Pelabuhan dipindahkan.

"Berarti harus disiapkan dana untuk pembangunan pelabuhan baru,"sebutnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved