Berita Pangkalpinang

Kamu Pelajar SMA, Mau Rebut Hadiah Total Rp 100 Juta, Yuk Ikut Lomba Video Pendek

Bagi kamu pelajar SLTA sederajat di Bangka Belitung yang suka bikin video atau ngeblog, maupun bikin konten-konten kreatif yuk ikut lomba video

ISTIMEWA
Kamu Pelajar SMA, Mau Rebut Hadiah Total Rp 100 Juta, Yuk Ikut Lomba Video Pendek 

Bagi kamu pelajar SLTA sederajat di Bangka Belitung yang suka bikin video atau ngeblog, maupun bikin konten-konten kreatif yuk ikut lomba video

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi kamu pelajar SLTA sederajat di Bangka Belitung yang suka bikin video atau ngeblog, maupun bikin konten-konten kreatif yuk ikut lomba video.

Kali ini, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung Bidang Pemuda dan Pendidikan mengadakan lomba video pendek "BNPT Video Festival 5".

Lomba yang digelar untuk ke lima kalinya ini menyediakan total hadiah Rp 100 juta.
Mengangkat tema "Kita Indonesia", lomba dibuka bulan Maret dan ditutup Oktober 2020.

Ada 10 kategori yang dilombakan yaitu; juara video terbaik satu, dua, dan tiga; cerita terbaik satu, dua, dan tiga; serta satu kategori most favorit vote.

Informasi dan petunjuk teknis perlombaan dapat diakses melalui situs www.fkptcenter.or.id atau link formulir pendaftaran peserta dapat diunggah di https://forms.gle/WFNMBCyLq2tqJXna9.

Menurut Kabid Pemuda dan Pendidikan FKPT Babel Muhammad Anshori BNPT melalui FKPT Babel, tahun ini akan menyelenggarakan dua kegiatan yaitu, lomba video pendek yang berdurasi maksimal lima menit dan kegiatan diskusi film.

"Pelaksanaan lomba bulan Maret sampai Oktober. Penjuriannya dilakukan langsung oleh BNPT. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang memiliki penjurian lokal untuk mencari tiga video terbaik sebelum dilombakan di level nasional," jelasnya melalui rilis yang dikirimkan FKPT Babel kepada Bangkapos.com, Senin (2/3/20220).

Sedangkan untuk kegiatan diskusi Film akan dilaksanakan pada bulan September

Diakuinya, pada tahun lalu nama Babel berkibar di tingkat nasional melalui para pelajar dari SMKN 2 Pangkalpinang.

Video mereka berjudul "Fan Ngin Tong Ngin Kristin Tjit Jong" berhasil menyabet juara satu nasional video pendek BNPT dalam kategori Cerita Terbaik.

"Kami berharap semoga para pelajar SMA sederajat di Babel dapat berpartisipasi dalam perlombaan pembuatan video pendek. Semoga juga tahun 2020 ini siswa kita dapat mempertahankan posisi juara, bahkan kalau bisa menjadi juara terbaik nasional," harap Sri Wahyuni, Ketua FKPT Babel.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved