Breaking News:

Advertorial

Menteri Agama Resmikan Gedung Asrama Haji

Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) H Fachrul Razi mengunjungi Asrama Haji Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (29/2).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
Menteri Agama Resmikan Gedung Asrama Haji - menteri-agama-resmikan-gedung-asrama-haji.jpg
bangkapos.com/Cici Nasya Nita & Syukriyah Rahmawati/humas kemenag Babel
Saat Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) H Fachrul Razi usai memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Menteri Agama Resmikan Gedung Asrama Haji - menteri-agama-resmikan-gedung-asrama-haji1.jpg
ist/Menteri Agama
Saat pemotongan pita tanda peresmian gedung asrama haji dan pendatang prasasti asrama haji oleh Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) H Fachrul Razi.

BANGKAPOS.COM--Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) H Fachrul Razi mengunjungi Asrama Haji Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (29/2) dalam rangka Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingku­ngan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus peresmian gedung yang dibiayai dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019.

“Saya bersyukur bisa berkunjung di Bangka Belitung, kebetulan dalam rangka Kongres Umat Islam dan bersyukur bisa bersilahturahmi dengan para ASN Kementerian Agama Babel,” ujar H Fachrul.

H Fachrul.memuji ke­giatan Kongres Umat Islam (KUII) VII 2020 yang diselenggarakan di Bangka Belitung dinilai terbaik dari kongres sebelumnya yang telah dilakukan.

“Tentu kita patut bersyukur atas pembagunan yang telah dibangun, serta kepada para ASN diharapkan dapat memberikan contoh yang baik,” harap H Fachrul.

Ia juga menitip pesan dan memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar meningkatkan kinerja dan pelayanan menjadi lebih baik.

“Perlu saya sampaikan di sini, sebagai bangsa yang memiliki religius tinggi, maka kepada seluruh jajaran dan pemimpin yang bekerja di Kemenag harus menjadi roll model terkait nilai-nilai menurut agama,” tegasnya.

Dirinya juga berharap para ASN menjunjung tinggi toleransi antar agama dan kerukunan umat beragama.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Ridwan menyambut hangat kehadiran Menteri Agama Republik Indonesia H Fachrul Razi.

“Kita dirahmati oleh kehadiran bapak Menteri Agama. Kita sudah lama mengharapkan kehadirannya. Kebetulan sekarang bisa hadir bertepatan dengan Kongres Umat Islam Indonesia,” kata Ridwan.

Ia melaporkan beberapa bangunan yang telah di­selesaikan, satu diantaranya asrama haji yang memiliki 40 kamar dengan kapasitas 160 jamaah dan satu gedung lainnya memiliki 76 kamar dengan kapasitas 375 jamaah.

“Selain itu dengan dana SBSN ada 5 KUA, Kantor Urusan Agama yang telah dibangun, ada di Belitung Timur, Bangka Selatan dan Bangka yang ada di Belinyu,” beber Ridwan.
Selain itu, Ridwan juga melaporkan jumlah MAN di Babel ada 5, MTSN ada 12 serta Pondok Pesantren ada 57.

“Di pesantren disamping melakukan kegiatan pondok pesantren ada kegiatan pengembangan santri untuk meningkatkan sumber daya manusia. Kami juga bersyukur tahun 2020 jumlah tenaga penyuluh agama bertambah dua kali lipat terdiri dari penyuluh agama islam 350 yang diangkat kementerian agama, dan Dai di desa-desa ada berjumlah 375 orang,” kata Ridwan.

Rangkaian kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemotongan pita tanda peresmian gedung asrama haji dan penandatanganan prasasti asrama haji oleh Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Jendral TNI (Purn) H Fachrul Razi.

H Fachrul juga memberikan testimoni setelah melihat gedung asrama haji bahwa menurutnya kualitas ba­ngunan, dan fasilitas asrama haji baik, serta sarannya agar dirawat dengan baik.

(Advertorial/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved