Breaking News:

Berita Bangka Selatan

27 Orang Tak Lulus Seleksi Panitia Pemungutan Suara di Kabupaten Bangka Selatan, Ini Penyebabnya

Dari 485 pendaftar, 27 peserta tidak lulus dalam seleksi administrasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Proses penerimaan berkas calon anggota PPS di KPU Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dari 485 pendaftar, sebanyak 27 peserta tidak lulus dalam seleksi administrasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri ketika ditemui pada Selasa, (3/3/2020) menyebutkan pendaftar PPS di Kabupaten Bangka Selatan yang tercatat di KPU Kabupaten Bangka Selatan yaitu sebanyak 485 orang, namun sebanyak 27 orang tidak lulus sehingga menyisakan sebanyak 458 peserta.

Ketika dikonfirmasi Amri menyatakan tidak lulusnya 27 peserta ini dikarenakan sebanyak 5 peserta yang yang telah menjadi petugas yang sama selama dua periode dan sebanyak 22 peserta yang ternyata merupakan petugas ataupun kader sebuah partai politik.

Sementara itu 458 peserta yang lulus administrasi akan dijadwalkan untuk mengikuti tes tertulis yang akan dilaksanakan pada Rabu, (4/3/2020) esok hari.

"458 peserta PPS yang lulus administrasi pada esok hari akan mengikuti tes tertulis di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dan dilakukan secara serentak," ujar Amri.

Setelah mengikuti proses tes tertulis, nantinya lanjut Amri peserta yang lulus akan mengikuti tes wawancara yang digelar pada Rabu, (11/3/2020) hingga Jumat, (13/3/2020).

Amri lebih rinci menyebutkan setelah pelaksanaan wawancara akan menyeleksi hingga mengerucut menjadi 159 orang yang nantinya akan dijadikan sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan disebar ke semua desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved