Berita Bangka Selatan

Ada Perbedaan Data 'TMS' Syarat Dukungan Perseorangan, Ini Tanggapan KPU dan Bawaslu Bangka Selatan

Terdapat perbedaan data antara KPU Kabupaten Bangka Selatan dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam proses pelaksanaan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan calon perseorangan terdapat perbedaan data antara KPU Kabupaten Bangka Selatan dan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Selatan.

Dimana dalam pelaksanaan verifikasi administrasi ini KPU Kabupaten Bangka Selatan mencatat sebanyak 47 syarat dukungan yang tak memenuhi syarat.

Sedangkan data yang disampaikan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan yaitu sebanyak 51 syarat dukungan yang tak memenuhi syarat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Budi Wardoyo ketika ditemui pada Selasa, (3/3/2020) menyebutkan sesuai dengan pelaksanaan verifikasi administrasi pihaknya mencatat sebanyak 47 dukungan yang tidak memenuhi syarat.

Menurut Budi, sebanyak 47 dukungan itu menjadi TMS dikarenakan adanya ketidaksesuaian data pendukung dengan alamat tempat tinggal pendukung bersangkutan.

Sementara itu Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari menyebutkan pihaknya di Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan mencatat sebanyak 51 dukungan yang tidak memenuhi syarat.

Kendati demikan Azhari menyatakan akan berkunjung ke KPU Kabupaten Bangka Selatan untuk benar-benar mengkomunikasikan sekaligus mencocokan apa yang dianggap belum sesuai dan belum klop.

"Kita harap dengan komunikasi ini bisa mengetahui dimana data yang tidak cocok sehingga tidak ada yang dirugikan dan tetap berjalan lancar dalam pelaksanaan Pilakda 2020 ini," ujar Azhari pada Selasa, (3/3/2020).

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved