Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Calon Jemaah Umrah Bangka Selatan Diharapkan Tak Kecewa Atas Penundaan Keberangkatan

Hingga kini pihaknya belum diterima surat resmi dari Kementerian Agama terkait dengan penundaan keberangkatan Jemaah Umrah ke Arab Saudi.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Agus Sadimin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Agus Sadimin menyatakan hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Agama terkait dengan penundaan keberangkatan Jemaah Umrah ke Arab Saudi.

Kendati belum menerima surat secara resmi dari Kementerian Agama, Agus mengakui jika dirinya menerima pesan dari aplikasi Whatsapp yang menampilkan Siaran Pers Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah terkait penangguhan masuknya Jemaah Umrah ke Arab Saudi dengan nomor 1090/PSB/2/2020 akibat menyebarnya Virus Corona di belahan dunia.

"Kami belum menerima surat resmi tapi kami juga menerima pernyataan pers KJRI di Jeddah beberapa waktu lalu bahwa ada penangguhan," ujar Agus pada Selasa, (3/3/2020).

Ketika dikonfirmasi berapa banyak Jemaah Umrah yang mengalami penundaan keberangkatan, Agus mengakui jika dirinya belum menerima data berapa banyak Jemaah Umrah dari Kabupaten Bangka Selatan yang tertunda ataupun sudah berada di Arab Saudi.

"Kami belum menerima data pasti karena memang data itu semua ada di Biro Perjalanan masing-masing, namun kami akan tetap berkoordinasi sehingga mendapatkan informasi terbaru," tambahnya.

Agar tidak menimbulkan kekecewaan bagi calon Jemaah Umrah, Agus Sadimin meminta agar para Biro Perjalanan yang ada memberikan pengetahuan kepada calon jemaah apa alasan penundaan keberangkatan sehingga para jemaah juga mengetahuinya.

"Kami juga mengimbau kepada penyelenggara untuk memberikan pemahaman atau pengertian kepada calon jemaah sehingga calon juga paham karena Virus Corona sangat berbahaya," ungkap Agus.

Kepada jemaah yang tertunda keberangkatannya, Agus juga menyatakan untuk tidak berkecil hati karena ini adalah cara terbaik yang dilakukan oleh pihak penyelenggara khususnya di Arab Saudi sehingga kesehatan tetap terjaga dan tidak menimbulkan korban.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved