Breaking News:

Advertorial

Tim Komisi IV DPR RI Soroti Dua Fokus Persoalan Stasiun Karantina Ikan

Karantina itu titik beratnya di tim analis, kalau tim analisnya lemah walau administrasi nya baik, buat apa juga

Diskominfo Babel
Kunjungan kerja Tim Komisi IV DPR RI 

BANGKAPOS.COM - Kunjungan Tim Komisi IV DPR RI ke Kep. Bangka Belitung, saat
melakukan peninjauan ke Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Kelas I Depati Amir, Pangkal Pinang berfokus kepada dua hal yaitu, fasilitas laboratorium dan tenaga SDM.

“Kelengkapan laboratorium yang dimiliki SKIPM Pangkalpinang ini menurutnya masih jauh dari harapan, sehingga ada kalkulasi angka enam miliar yang dibutuhkan,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedy Mulyadi saat melakukan kunjungan bersama Inspektur Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Muhammad Yusuf.

Kemudian yang kedua adalah mengenai tenaga tim analis karantina yang perlu lebih diperkuat. Karena, karantina merupakan pintu masuk pertahanan bangsa. Melalui karantina bisa melakukan identifikasi terhadap perikanan apakah ada bakteri atau implikasi virus yang membahayakan bagi masyarakat.

“Karantina itu titik beratnya di tim analis, kalau tim analisnya lemah walau administrasi nya baik, buat apa juga?,” ungkapnya.

Selain kedua hal tersebut, Dedy Mulyadi juga menyinggung mengenai eselonisasi di SKIPM. Ia mengatakan eselonisasi tersebut seiring dan sejalan dengan peningkatan kapasitas yang dimiliki oleh institusi tersebut.

“Kalau kapasitasnya semakin baik, tenaga ahlinya semakin cukup maka eselonisasi akan menyusul seiring dengan itu,” ungkapnya.

Kunjungan ini merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI pada Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 ke Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Atas Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI tersebut, Wakil Gubernur Abdul Fatah menyambut dengan baik kehadiran para wakil rakyat tersebut yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan di provinsi Kepulauan Babel.

“Persoalan apa saja yang dilihat oleh Komisi IV di Babel ini nantinya menjadi acuan dan akan di formulasikan kedalam kebijakan yang perlu kami lakukan dan kami sempurnakan,” ungkapnya. (Diskominfo Babel)

Penulis : Khalimo
Foto : Saktio

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved