Nelayan Hilang di Laut Rebo

Perahu Tak Bertuan Ditemukan di Tengah Laut, Diduga Milik Dul, Nelayan yang Hilang Dua Pekan Lalu

Sebuah perahu yang memiliki ciri khas sama seperti perahu milik Dul ditemukan terombang-ambing di Perairan Lubuk Besar Bangka Tengah, Rabu (4/3/2020).

ist/ dok. BPBD Bangka
Perahu yang diduga milik Dul, nelayan Sungailiat yang dinyatakan hilang saat melaut beberapa waktu lalu. 

Perahu Tak Bertuan Ditemukan di Tengah Laut, Diduga Milik Dul, Nelayan Sungailiat yang Hilang Dua Pekan Lalu .

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ada kabar terbaru soal Abdullah alias Dul alias Dul Congek (33), nelayan yang dikabarkan hilang di Laut Rebo Sungailiat Bangka sekitar dua pekan lalu.

Sebuah perahu yang memiliki ciri khas sama seperti perahu milik Dul ditemukan terombang-ambing di Perairan Lubuk Besar Bangka Tengah, Rabu (4/3/2020).

"Informasi terkini bahwa Nelayan Lubuk Besar Bangka Tengah menemukan sebuah perahu terombang-ambing di tengah laut. Kondisi perahu dalam keadaan 'telungkup' (mengapung terbalik) di tengah laut," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Ansori Muslim kepada Bangka Pos, Rabu (4/3/2020) petang.

Perahu tersebut ditemukan nelayan lokal di Perairan Lubuk Besar Bangka Tengah dalam keadaan tak bermesin dan tanpa pengemudi atau tuan.

Kemudian nelayan lokal di daerah setempat menarik perahu ini menuju daratan sebuah pantai di Lubuk Besar Bangka Tengah.

Perahu ini mengapung pada jarak sekitar 25 mill dari bibir Pantai Laut Gelam atau pantai lokasi penemuan potongan mayat tak utuh, beberapa hari sebelumnya.

"Perahu ini ditemukan dari Pantai Laut Gelam atau pantai tempat penemuan potongan mayat beberapa hari lalu, jaraknya sekitar 25 mill arah selatan, masih kategori Perairan Lubuk Besar Bangka Tengah," kata Ansori.

Perahu milik Dul sebelum nelayan Sungailiat itu dinyatakan hilang saat melaut sekitar dua pekan lalu.
Perahu milik Dul sebelum nelayan Sungailiat itu dinyatakan hilang saat melaut sekitar dua pekan lalu. (IST/dok.Kepala BPBD Bangka Ansori Muslim/Dok. Keluarga/ Medsos)

Keluarga Menuju Lubuk Besar

Saat ini perahu temuan telah ditambat di Perairan Pantai Lubuk Besar Bangka Tengah, dalam kondisi normal atau tidak terbalik (telungkup) lagi.

Kemudian foto perahu temuan tersebut diperlihatkan kepada keluarga Dul di Paritpadang Sungailiat Bangka.

"Dari ciri dan bentuk perahu, pihak keluarga Dul sepertinya meyakini perahu milik Dul. Makanya pihak keluarga saat ini menuju Lubuk Besar untuk memastikan apakah perahu tersebut memang betul punya Dul atau hanya sekedar mirip saja. Sedangkan kita BPBD Kabupaten Bangka telah berkoordinasi dengan BPBD Bangka Tengah terkait temuan perahu ini," kata Ansori menduga cat atau warna pada perahu ada sedikit perubahan pada lis putih terpadat garis merah, kemungkinan mengelupas terkena cuaca dan air laut. (bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved