Breaking News:

All England Open 2020

Tak Terganggu Virus Corona, All England Open 2020 Digelar Sesuai Jadwal

Wabah virus corona, yang sedang mengkhawatirkan dunia, ternyata belum mengganggu penyelenggara All England Open 2020.

Editor: El Tjandring
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose dengan medali dan trofi juara All England Open 2019 di atas podium kampiun di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu (10/3/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Wabah virus corona, yang sedang mengkhawatirkan dunia, ternyata belum mengganggu penyelenggara All England Open 2020.

Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu tetap digelar sesuai jadwal meski beberapa turnamen sebelumnya telah dibatalkan.

Kepastian diselenggarkannya All England Open 2020 akhirnya terkonfirmasi.

Seperti diketahui, ancaman wabah virus corona menyebabkan berbagai event olahraga mengalami ancaman penundaan hingga pembatalan, termasuk bulu tangkis.

Terkini, German Open 2020 ditunda dari jadwal semula pada 3-8 Maret.

Turnamen yang digelar di Muelheim an der Ruhr, Jerman, itu terpaksa ditunda karena rekomendasi dari otoritas kesehatan setempat terkait wabah virus corona.

Ditundanya German Open 2020 membuat para pebulu tangkis khawatir situasi serupa bakal dialami oleh All England Open 2020 yang menjadi event terdekat.

Padahal, All England Open 2020 menjadi turnamen penting dalam kualifikasi Olimpiade 2020 mengingat poin besar yang ditawarkan.

Beruntung, All England Open 2020 tetap digelar. Hal itu seperti disampaikan oleh Chief Executive Badminton England, Adrian Christy, dalam pengumuman resmi di situs BWF.

"Kami akan menggelar YONEX All England Open 2020 di Arena Birmingham pada 11-15 Maret sesuai rencana," tutur Adrian Christy.

Keputusan tetap menggelar All England dilatarbelakangi masukan dari pemerintah serta rencana penanggulangan virus corona di Inggris yang dirilis pada Selasa (3/3/2020).

Meski begitu, panitia tetap menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan demi menjamin kesehatan serta keselamatan segenap pihak yang terlibat.

"Kami akan terus menerapkan sejumlah tindakan antisipasi untuk meminimalisir potensi risiko virus pada pemain, ofisial, relawan, dan fan yang hadir," imbuhnya.

"Kami menantikan event yang menjanjikan lima hari fantastis dari perhelatan bulu tangkis internasional di Arena Birmingham," pungkasnya.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved