Video Lomba Berpantun Polda Bangka Belitung

Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba berpantun, Rabu (4/3/2020). Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar lomba berpantun, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat di Gedung Tribrata.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung, dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto serta unsur Forkominda.

"Upaya melestarikan budaya khas melayu ini harapannya tidak hanya digelar untuk tingkat lokal Bangka Belitung saja namun dapat digelar even tingkat nasional," kata Naziarto

Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan ini sebagai bentuk pelestarian budaya asli melayu yang dapat dijadikan sarana menyempatkan pesan pesan dari kita Polri. Ini juga upaya dari Polri agar terus berinteraksi dengan masyarakat.

Jika kegiatan yang dilaksanakan dalam berinteraksi maka hal hal negatif. Mereka akan berupaya berpikir positif dan kreatif. 

"Ide menggelar berpantun seperti kata pak sekda sangat menarik untuk digelar tapi karena kita juga menghadapi kegiatan pilkada serentak belum bisa dilaksankan dalam waktu dekat ini," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Lomba berpantun yang dilaksanakan merupakan kelanjutan dari lomba berpantun yang digelar di Polres Polres jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung. Untuk tingkat Polda Kepulauan Bangka Belitung pesertanya adalah para pemenang tingkat Polres. Terdiri masing masing 1 juara pantun perorangan tingkat pelajar dan umum serta pantun beregu tingkat umum dan pelajar.

Sedangkan dewan juri antara lain ahli pantun Karyo,  Ian Sacin dari Lembaga Adat Melayu, Mamaq Dudah dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pupung dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kompol Efendi Sugiarto. Para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah dari Kapolda berupa tropi, piagam dan uang pembinaan.

"Bentuk kepedulian Polri dalam menggalakkan mempopulerkan tradisi berpantun di Bumi Serumpun Sebalai yang menjadi tradisi masyarakat melayu di Bangka Belitung dengan harapan akan menjadi awal dari even kegiatan di hari hari nasional," kata Kombes Pol Rudi Hermanto. (deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved