Video Pengendara Nekat Putar Arah Hindari Razia Polisi

Sebanyak 30 surat tilang yang dikeluarkan Satlantas Polres Pangkalpinang dalam kegiatan razia rutin di Jalan Jenderal Sudirman

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 30 surat tilang dikeluarkan Satlantas Polres Pangkalpinang dalam kegiatan razia rutin di Jalan Jenderal Sudirman, tepat di depan Kantor PT Timah Tbk, Rabu (4/3/2020).

Pantauan Bangkapos.com, saat razia, sedikitnya ada enam pengendara motor yang berputar arah guna menghindari pemeriksaan anggota kepolisian.

Terlihat pula beberapa pengendara sengaja tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.

“Dalam razia kami lakukan tindakan tilang kepada 30 pengendara. Ada yang STNK-nya kita bawa, SIM dan kendaraan roda dua, didominasi tidak memiliki SIM,” Jelas Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, Rabu (4/3/2020) kepada Bangkapos.com.

Kata Nicodemus, razia ini dilakukan di tempat-tempat yang banyak melakukan pelanggaran rambu lalulintas, utamanya tidak menggunakan helm saat berkendara, dan tidak melengkapi kendaraan bermotor.

Mereka yang melanggar harus merelakan STNK atau SIM dan kendaraannya sebagai barang bukti tilang.

Dari 30 surat tilang, kata Nicodemus, Kepolisian mengamankan barang bukti berupa 12 STNK, 8 buah SIM dan 10 kendaraan roda dua dibawa ke Satpas SIM Polres Pangkalpinang.

Lanjut Nicodemus, dalam giat ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap keselamatan pengendara di jalan tersebut.

Agar mereka lebih patuh dan taat saat berkendara sehingga dapat melindungi diri dari kecelakaan.

Selain itu juga minimalisir (memperkecil) anggka lakalantas, pencurian kendaran bermotor dan pencurian dengan kekerasan.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved