Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Warga Kena Flu Keluhkan Sulit Dapat Masker,Dinas Kesehatan Bangka Tengah Sarankan Minta ke Puskesmas

Jon satu diantara masyarakat Koba Kabupaten Bangka Tengah kesulitan mendapatkan masker, dikarenakan dirinya sedang mengidap gejala flu.

Penulis: | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Satu diantara apotek di Kecamatan Koba Bangka Tengah, yang kehabisan stok masker, Rabu (4/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jon satu diantara masyarakat Koba Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kesulitan mendapatkan masker, dikarenakan dirinya sedang mengidap gejala flu.

Sedangkan di rumahnya ada dua orang balita yang merupakan anaknya sendiri, sehingga ia khawatir akan menularkan sakitnya kepada kedua orang anaknya.

Diakui Jon, kemarin satu diantara kerabatnya dari Jakarta tepatnya di daerah Jakarta Pusat, meminta dirinya untuk mencarikan masker di Koba, namun lagi-lagi masker yang dicari tidak ada.

"Padahal kerabat saya itu tinggalnya tidak terlalu jauh dengan Pasar Pramuka yang notabene jadi pusat penjualan obat, tapi cari maskernya sampai sini, dan disini juga gak ada,"keluh Jon, Rabu (4/3) kepada Bangkapos.com di Koba.

Mendapat info tersebut, Bangkapos.com pada Rabu (4/3/2020) mencoba mengecek ketersediaan masker di pusat  Kecamatan Koba.

Terpantau hampir semua apotek yang berada di Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kehabisan masker, saat ditanyakan kepada para petugas apotek, mereka mengaku sudah kehabisan masker sudah sekitar dua bulan.

"Sudah habis, ga ada lagi maskernya. Udah sekitar dua bulanan ini stok masker kita kosong," ukata petugas apotek, Rabu (4/3) kepada Bangkapos.com

Ia juga mengakui, biasanya saat masker habis membeli masker kepada distributor yang ada di Kota Pangkalpinang, namun saat ini masker dari distributor tersebut juga kosong, dikarenakan banyaknya masyarakat yang khawatir terkait terjangkitnya penyakit akibat virus corona/

Terkait hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Bahrun mengatakan jika saat ini pihaknya masih memiliki stok masker sebanyak 65.000 masker.

Ia mengatakan jika pendistribusian masker tersebut untuk ke puskesmas di Bangka Tengah, bukan ke apotek.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved