Kriminalitas

Belum Temukan Pasal, Tiga Pelaku yang Jual Masker Mahal Dikenakan Hukuman Wajib Lapor

Polres Pangkalpinang akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan bagi mereka yang menjual dengan harga tinggi.

Bangkapos.com/Yuranda
Masker di Toko Aksesori Basemant Ramayana Pangkalpinang, diamankan. Rabu (4/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Tiga pelaku penjual masker yang diamankan di Polres Pangkalpinang, Rabu (4/3/2020). Ketiganya dikenakan hukuman wajib lapor, lantaran belum ditemukannya pasal yang ditetapkan bagi para pelaku.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, usai sidak stok masker di beberapa apotek di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (05/03/2020)

Tiga orang pelaku penjual masker yang diamankan Polres Pangkalpinang, Rabu (4/3/2020), yakni Titin (30), Nina (32) warga Air Mangkok, Pangkalpinang dan Darno Faris (37) warga Kace, Kabupaten Bangka dikenakan hukuman wajib lapor.

Hal tersebut dikarenakan belum ditetapkan pasal yang menjerat pelaku, dikenai undang undang perlindungan konsumen atau undang-undang perdagangan.

Sebelumnya mereka diamankan lantaran terbukti menjual masker dengan harga tinggi yakni Rp 250.000 hingga Rp 300.000 per box yang seharusnya dijual seharga Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per box nya.

"Status hukum tersangka kemaren, sementara kita mengenakan wajib lapor, karna pasal yang disangkakan kita belum menemukan dan masih kita dalami," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, Kamis (5/3/2020).

Walau belum mendapatkan pasal yang ditetapkan, Polres Pangkalpinang akan terus melakukan pengawasan dan pengamanan bagi mereka yang menjual dengan harga tinggi.

Masker di Toko Aksesori Basemant Ramayana Pangkalpinang diamankan. Rabu (4/3/2020)
Masker di Toko Aksesori Basemant Ramayana Pangkalpinang diamankan. Rabu (4/3/2020) (posbelitung.co/Yuranda)

Gerebek Toko Aksesori

Sebelumnya Tim Opsnal Polres Pangkalpinang menggerebek Toko Aksesori Basemant Block C 116 Ramayana, Kota Pangkalpinang yang menjual masker kesehatan dengan harga tidak wajar mencapai hingga ratusan ribu per box, Rabu (4/2/2020)

Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Buser Aiptu Mardi Bule mengamankan sedikitnya diduga 13 box masker, dengan harga per box Rp 250.000

Halaman
1234
Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved