Berita Pangkalpinang

Perang Terhadap Narkoba, BNN Pangkalpinang Lakukan Tes Urine Mendadak ke Pegawai Bukit Intan

Sebanyak 87 pegawai se-Kecamatan Bukit Intan, baik ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun PHL (Pegawai Harian Lepas) melakukan tes urine

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Hasil urine pegawai se-Kecamatan Bukit Intan, Kamis (5/3/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebanyak 87 pegawai se-Kecamatan Bukit Intan, baik ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun PHL (Pegawai Harian Lepas) melakukan tes urine untuk diketahui hasil kepemakaian obat-obatan terlarang. 

Bekerja sama dengan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kota) Pangkalpinang, tes urin dilakukan di Kantor Camat Bukit Intan Kamis (5/3/2020).

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, mengatakan, wujud perang terhadap narkoba selain melakukan edukasi dan pemberantasan, juga rutin melaksanakan tes urin terutama bagi pegawai-pegawai di OPD (organisasi perangkat daerah).

Ichlas menuturkan, pihaknya gencar melakukan pemberantasan barang haram ini dan meminta seluruh stakeholder mendukung. Satu diantara upayanya yakni berani tes urine untuk mengetahui positif pengguna atau tidak.

"Sepintas belum ada tanda mencurigakan. Namun jangan takut, bagi yang sebelumnya konsumsi obat sebaiknya lapor ke psikolog atau dokter. Perang kita terhadap narkoba sudah kita mulai, jadi saya berharap dukungan agar kita bisa menbanggakan Kota Pangkalpinang bersih dari peredaran narkoba," harap  Ichlas.

Sementara itu, Camat Bukit Intan, Efran, meyakini jajarannya di kecamatan merupakan pegawai yang berintegritas dan mendukung upaya Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memberantas narkoba. Dia percaya kejujuran bawahannya tidak mengonsumsi obat-obat terlarang itu.

"Kami yakin sekali. Cuma hasilnya memang harus dibuktikan dengan crosscheck urine tersebut. Tinggal nunggu hasilnya saja," ucap Efran. (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved