Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Profil Komandala Putra yang Diajak Gabung PBB, Buat Janji Kuasai Belasan Bahasa Sebelum Meninggal

Komandala Putra pria asal Kabupaten Belitung Timur menguasai 18 bahasa asing hingga diajak bergabung di kantor Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)

ISTIMEWA/Facebook
Komandala Putra pemuda yang menguasai 18 Bahasa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Komandala Putra pria asal Kabupaten Belitung Timur menguasai 18 bahasa asing hingga diajak bergabung di kantor Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York. 

Komandala Putra pemuda kelahiran Gantung, 17 Juni 1992. Dia anak kedua dari pasangan Andalas dan Komala.

Kini gairah hidupnya menjadi trainer pengembangan diri dan bisnis.

Awal mula ketertarikan pemuda ini belajar bahasa asing sejak usia 8 tahun. Saat memasuki usia SMA sebelum lulus, Komandala Putra sempat berkecil hati tentang masa depannya. Pemuda asal Belitung Timur ini memotivasi diri sendiri,

"Aku bikin daftar apa sih kelebihan aku? Di antaranya ternyata aku punya kelebihan mudah belajar dan suka Bahasa Inggris. Tahun 2009 lalu aku sempat nulis di kertas gede. Sebelum meninggal, aku harus bisa 13 bahasa. Alhamdulillah sampai sekarang aku bisa 18 bahasa" ucap Koman..

Komandala Putra pemuda yabg menguasai 18 bahasa asal Belitung Timur.
Komandala Putra pemuda yabg menguasai 18 bahasa asal Belitung Timur. (Istimewa dok Komandala)

Untuk mewujudkan cita-citanya pada 2009, pemuda asal Gantung tersebut merantau ke jakarta, sempat berpindah-pindah kampus mulai dari Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat di sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Jakarta.

Kemudian pada 2010, ia mengikuti seleksi masuk UI, mengambil dua pilihan jurusan Kedokteran dan Farmasi. Komandala Putra akhirnya diterima di jurusan Farmasi namun tak diambil.

Koman memutuskan masuk S1 Universias Muhammadiah Jakarta (UMJ) jurusan Ilmu Keperawatan, namun lagi-lagi tidak sesuai dengan dengan pilihannya.

Hingga pada tahun 2011 Komandala Putra mengambil pendidikan strata 1 (S1) di dua kampus berbeda secara bersamaan.

Komandala Putra menjadi mahasiswa S1 Sastra Indonesia Universitas Indonesia dan mahasiswa S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Indraprasta.

Halaman
1234
Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved