Advertorial

SD Muhammadiyah Diajak Bersama Cerdaskan Anak Bangsa

SD Muhammadiyah Pangkalpinang terpilih menjadi salah satu peserta dalam program ABC Cerdaskan Indonesia.

SD Muhammadiyah Diajak Bersama Cerdaskan Anak Bangsa - fsefdcfvdcs.jpg
ist/Muhammadiyah
Kegiatan ABC Cerdaskan Indonesia dibuka Kepala SD Muhammadiyah Pangkalpinang Harnandy, berlangsung di SD Muhammadiyah Pangkalpinang Jalan KH Abdul Hamid, Kamis (5/3/2020).
SD Muhammadiyah Diajak Bersama Cerdaskan Anak Bangsa - agrfdafasf.jpg
ist/Muhammadiyah
Kegiatan ABC Cerdaskan Indonesia dibuka Kepala SD Muhammadiyah Pangkalpinang Harnandy, berlangsung di SD Muhammadiyah Pangkalpinang Jalan KH Abdul Hamid, Kamis (5/3/2020). Harnandy menya

BANGKAPOS.COM, BANGKA - SD Muhammadiyah Pangkalpinang terpilih menjadi salah satu peserta dalam program ABC Cerdaskan Indonesia.

Kegiatan ABC Cerdaskan Indonesia dibuka Kepala SD Muhammadiyah Pangkalpinang Harnandy, berlangsung di SD Muhammadiyah Pangkalpinang Jalan KH Abdul Hamid, Kamis (5/3/2020).

Harnandy menyampaikan apresiasinya kepada dunia usaha dunia industri (DUDI) yang ikut ambil bagian dalam program ABC Cerdaskan Indonesia.

“Alhamdulillah sekolah kami ini, salah satu dari tujuh sekolah yang terpilih dalam program Indonesia cerdas, dalam rangka mencerdaskan anak bangsa khususnya di Babel dan yang utamanya di SD Muhammadiyah,” ungkap Harnandy didampingi Wakil Bidang Kurikulum Sopian dan Firda Ratnasari Koordinator Kesiswaan SD Muhammadiyah.

Harnandy menuturkan, hal ini merupakan kebanggaan bagi SD Muhammadiyah Pangkalpinang bersama-sama ikut mencerdaskan Indonesia, khususnya di SD Muhammadiyah.

Ia menjelaskan, dalam program Indonesia Cerdas, mereka memberikan pelajaran matematika, sains dan bahasa Indonesia.

“Kami berharap agar dunia usaha dan dunia industri lainnya untuk ikut mencerdaskan anak-anak bangsa,” harapnya.

Manajer Indonesia Meng­ajar, Ilham Faturahman mengatakan, SD Muhammadiyah salah satu dari tujuh sekolah dasar di Bangka Provinsi Kepulauan Babel yang dikunjungi dalam program ABC Cerdaskan Indonesia.

Ilham mengatakan, PT Kraft-Heinz ABC bekerja sama dengan Indonesia mengajar membantu Indonesia dalam bidang pendidikan.

“Kami hanya memberikan suplemen cara meng­ajar yang menyenangkan dengan metode pembelajaran yang kreatif. Yaitu mata pelajaran matematika, Sains dan Bahasa,” ujarnya.

Program ini juga memberikan modul yang men­yenangkan.

“Sekolah sebenarnya sudah menyediakan kurikulum yang sesuai dengan standar nasional. Jadi kami hanya memberikan suplemen, “ jelas Ilham.

Ditambahkannya, prestasi anak bukan hanya terletak pada kepintaran dan kecerdasan anak. Namun harus ada stimulus salah satunya materi pembelajaran yang menyenangkan.

Dalam program ini dijelaskan Ilham, anak dan orangtua belajar bersama fasilitator.

“Bukan hanya anaknya yang didorong untuk belajar, tapi orangtua harus berkontribusi dalam cara memberi asupan makanan bergizi untuk perkembangan otak anak,” ujarnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved