Pilkada Bangka Selatan 2020

Sekda Bangka Selatan Minta ASN Tak Terlibat Politik

Achmad Ansyori meminta Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan untuk mengawasi ASN dikhawatirkan terlibat dalam politik

(Bangkapos/Jhoni Kurniawan)
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menjelang Pilkada Bangka Selatan 2020, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, diminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Daerah Bangka Selatan tidak turut serta terlibat langsung dalam perpolitikan.

Menurut Achmad Ansyori, kepada seluruh ASN di Kabupaten Bangka Selatan telah ada larangan dan suruh agar tidak turut berpolitik praktis apalagi menjadi bagian dari perpolitikan.

"ASN kan sudah final tugasnya adalah untuk menjadi abdi negara dan melayani masyarakat, jangan lantas ikut juga berpartisipasi dalam politik praktis," tegas Achmad Ansyori, Jumat, (6/3/2020).

Selain itu guna memaksimalkan pengawasan kepada ASN yang menyimpang dan turut berpolitik praktis, Achmad Ansyori menyebutkan pihaknya telah meminta Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bangka Selatan untuk mengawasi penyelewengan ini.

"Kami juga meminta Inspektorat Daerah Kabupaten Bangka Selatan untuk mengawasi adanya pelanggaran ini sehingga tidak lagi ditemui adanya pelanggaran" tambahnya.

Kendati demikian, ketika dikonfirmasi jika masih ada yang ditemui menyeleweng, Ansyori menyatakan ada beberapa tahapan yang akan dilakukan yaitu peneguran kepada ASN yang bersangkutan.

"Jika memang teguran tidak berefek, kami memberikan tindakan tegas, namun kami percaya jika ASN di Kabupaten Bangka Selatan merupakan pegawai negeri yang paham akan fungsinya," tukasnya. (Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved