Berita Belitung

Virus Corona Mewabah, JNT Tanjungpandan Sebut Dua Bulan Tak Ada Pengiriman Barang Impor dari China

Pengiriman barang Impor dari China melalui JNT meliputi kalung, dan gelang kesehatan, barang elektronik seperti handphone, serta aksesoris lainnya.

bangkapos.com/Ferdi Aditiawan
Kantor JNT Cabang Tanjungpandan Kabupaten Belitung 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -  Dampak wabah virus corona yang sedang menyerang, JNT cabang Tanjungpandan dari awal Januari-Februari 2020 tak ada pengiriman barang Impor dari negara melalui JNT.

Pengiriman barang Impor dari China biasanya meliputi kalung, dan gelang kesehatan, barang elektronik seperti handphone, serta aksesoris lainnya.

"Ya dua bulan terakhir kosong, tidak ada satu pun barang Impor yang diterima dari China," kata Dani bagian Admin JNT cabang Tanjungpandan kepada posbelitung.co, Jumat (6/3/2020). 

Dani menjelaskan alur proses pengiriman barang dari China terlebih melalui JNT pusat di Jakarta. Setelah itu baru dikirim ke kantor cabang yang tersebar di setiap daerah di indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Belitung.

"Untuk barang yang dikirim tersebut semuanya masuk ke Belitung. Akan tetapi waktunya tidak menentu, sesuai dengan pesanan konsumen," ujar Dani.

"Selain itu juga kebanyakan barang dari China itu dipesan (beli) melalui media sosial Facebook dan aplikasi jual beli online seperti Shoppe dan lain-lain," tambahnya.

Jumlah barang yang diterima JNT setiap satu kali pengiriman sebanyak kurang lebih 10 paket dengan dibebani biaya ongkos kirim (ongkir) Rp. 21 ribu per-paket.

"Barang yang diterima terpantau kebanyakan dari daerah Guangzhou, China," ungkap Dani

Lebih lanjut JNT belum bisa memprediksi kapan aktivitas dan proses pengiriman Impor dari China akan kembali normal, melihat saat ini China sedang terserang wabah virus corona.

"Terkait aktivitas pengiriman barang dari daerah lokal alhamdulilah berjalan normal dan tidak ada kendala," pungkas Dani.

(posbelitung.co / Ferdi Aditiawan)

Penulis: Ferdi Aditiawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved