Pilkada Bangka Selatan 2020

Ketua MUI Bangka Selatan Peringatkan Tidak Ada Aktivitas Kampanye di Rumah Ibadah

Para tokoh agama diharapkan dalam posisi yang mendamaikan sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai.

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin mengingatkan agar tidak ada aktivitas politik praktis atau kampanye di rumah ibadah menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bangka Selatan.

Ditemui pada Sabtu (7/3/2020), Zahirin menyatakan semua pihak agar bijak dalam melaksanakan setiap rentetan tahapan Pilkada.

Sehingga pelaksanaan pilkada yang damai dapat dirasakan.

"Dalam pelaksanaan pilkada ini juga kita berharap agar semua pihak yang telah memiliki hak untuk memilih menggunakan hak pilihnya dengan baik," ujar Zahirin.

Kepada tokoh-tokoh agama, Zahirin juga berharap agar tidak turut serta untuk berpolitik praktis.

Para tokoh agama diharapkan dalam posisi yang mendamaikan sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Kami berharap agar tokoh agama kita di Kabupaten Bangka Selatan dalam arti kata menggunakan posisinya untuk meredam semua permasalahan dan mendamaikan semua potensi konflik yang ada," tambahnya.

Kepada semua masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin juga mengajak untuk menjaga keamanan dan turut melaksanakan Pilkada yang damai dan menghasilkan output yang terbaik bagi daerah.

"Mari bersama-sama kita gelar Pilkada yang bersuasana yang nyaman dan damai dan menghasilkan pemimpin yang terbaik," imbuh Zahirin. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved