Breaking News:

Kriminaliras

Polres Belitung Timur Berhasil Sergap Perempuan Ini Saat Ngebut di Jalanan, Ternyata Simpan Sabu

Ternyata,saat digeledah pengendara bernama Emay Rohmayanti (29) kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 0,19 gram.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Kompas.com
Ilustrasi sabu 

BANGKAPOS,COM-- Saat Tim Polres Belitung Timur melakukan operasi antik,  Rabu (4/3/2020) petang tiba-tiba seorang perempuan yang menggunakan motor langsung ngebut ketika melihat pihak kepolisian melakukan razia di  Jalan Sudirman Batu Penyu.

Melihat gerak-gerik pengendara tersebut mencurigakan pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran.

Dia langsung disergap oleh tim kepolisian di Jalan Sudirman Batu Penyu.

Ternyata,saat digeledah pengendara bernama Emay Rohmayanti (29) kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu seberat 0,19 gram.

Perempuan asal Sumedang yang berdomisili di Desa Selinsing, Gantung ini sudah menjadi target operasi kepolisian dan saat akan ditangkap ia mengendarai kendaraannya berkecepatan tinggi.

Menurut Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo saat itu Emay berhasil dihentikan namun masih berusaha kabur.

Selain sabu, dari tangannya juga diamankan barang bukti berupa satu kertas aluminium foil rokok, satu unit sepeda motor dan STNK, serta satu hape.

"Dari hasil pengembangan Emay membeli barang haram tersebut dari temannya bernama Heriyadi (40). Di hari yang sama juga polisi segera menggeledah kediaman saudara Heri di Dusun Rasau, Desa Baru, Gantung," ungkap Jojo kepada Posbelitung.co, Sabtu (7/3/2020).

Dari hasil penggeledahan, ditemukan 0,2 gram sabu yang ia simpan di dalam sepatu miliknya. Selain itu, dari rumahnya juga ditemukan segumpal tisu, uang Rp 250 ribu yang diduga hasil transaksi, serta satu unit hape yang digunakan sebagai alat komunikasi dengan pelanggannya.

Heriyadi beserta barang bukti yang diamankan Polres Belitung Timur (Dok/Polres Beltim)
Berdasarkan keterangan dari saudara Heri, lanjut Jojo, ia tidak bekerja sendirian. Ia mendapatkan barang tersebut dari rekannya bernama LD.

Namun, saat ini LD masih dalam status buron. Sebelumnya, polisi sudah mendatangi rumahnya namun ia berhasil kabur lewat belakang rumahnya.

"Kami akan lakukan pencarian terhadap saudara LD. Kami akan terus berkomitmen memberantas narkotika dari Belitung Timur," kata Jojo.

Emay beserta barang bukti saat diamankan Polres Belitung Timur, Rabu (4/3/2020) di Jalan Jenderal Sudirman Batu Penyu
Emay beserta barang bukti saat diamankan Polres Belitung Timur, Rabu (4/3/2020) di Jalan Jenderal Sudirman Batu Penyu (Ist/Polres Beltim)

Amankan 1,31 Gram Sabu

Polres Belitung Timur mengamankan 1,31 gram narkotika jenis sabu yang didapat dari tiga pemakai.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved