Berita Pangkalpinang

Anggaran Dinas Luar Pejabat Bakal Dikurangi, Sekda Bangka Belitung Sebut Masih Menunggu Juknis

Pemerintah pusat telah menetapkan satuan biaya honorarium, biaya perjalanan dinas bagi PNS dan pejabat pemerintah daerah.

Dokumen Bangka Pos
Sekda Pemprov Babel, Naziarto. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah pusat telah menetapkan satuan biaya honorarium, biaya perjalanan dinas bagi PNS dan pejabat pemerintah daerah.

Bakal ada pengaturan berapa besaran biaya honorarium dan biaya perjalanan dinas diatur dalam peraturan Presiden nomer 33 tahun 2020 tentang standar harga satuan regional.

Mengenai rencana aturan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bangka Belitung, Naziarto mengatakan Pemprov Babel masih menunggu petunjuk teknis terkait pelaksanan aturan tersebut.

"Setiap apa pun dilakukan pemerintah pusat tentu akan kita laksanakan. Namun kita belum menerima petunjuk teknisnya (Juknis) akan kita ikuti sesuai kemampuan daerah,"kata Sekda Babel, Naziarto, kepada bangkapos.com, Minggu (8/3/2020).

Naziarto menambahkan dalam aturan nanti, terkait ada aturan untuk pengurangan anggaran, perjalanan dinas dan kelebihan anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan perekonomian.

"Sisa keuangan itu kita untuk pembangunan ekonomi kerakyatan, jadi setiap kegiatan kita lakukan untuk Pemerintah Provinsi tentunya tidak menggangu kinerja,"ujarnya.

(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved