Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jangan Anggap Remeh Flu, Begini Kata dr Annisa Penanganan Secara Alami

Flu atau influenza adalah infeksi virus yg menyerang saluran napas seperti hidung, tenggorokan, ataupun paru - paru.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dokter Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang saluran napas seperti hidung, tenggorokan, ataupun paru - paru.

Dokter Umum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah dr Annisa Rahmayuni mengatakan dikarenakan infeksi virus umumnya bisa sembuh sendiri, biasanya dalam waktu 1-2 minggu.

Namun pada orang-orang dengan imunitas lemah, flu bisa berbahaya jika tidak ditangani karena bisa menyebabkan gejala infeksi yang lebih serius.

"Jika flu tidak sembuh lebih dari 2 minggu, atau gejala menimbulkan gejala yang mengganggu seperti sesak napas, mual, demam, tidak nafsu makan, maka sebaiknya kita ke dokter untuk mengobati flu," ujar Annisa saat dikonfirmasi bangkapos.com, Minggu (8/3/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan apalagi untuk anak-anak, flu bisa berbahaya jika tidak ditangani dengan baik karena anak-anak cenderung memiliki imunitas yang lebih lemah daripada orang dewasa.

"Penanganan flu secara alami adalah dengan istirahat dan memperkuat imunitas tubuh, dengan cara banyak minum air putih, minum vitamin C, dan bahan-bahan lain seperti minum madu serta kunyit," kata dr Annisa.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved