Berita Sungailiat

Peduli Lingkungan, Pemuda Bakam Bersih-bersih Sampah di Pantai Tuing

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian lingkungan sekaligus momen silaturahim para pemuda yang ada di Kecamatan Bakam

IST
Pramuka Kwaran Bakam, DPK KNPI Bakam, Pekerja Sosial Masyarakat dan Karang Taruna Desa Tiang Tara, menggelar aksi peduli lingkungan membersihkan sampah di Pantai Tuing Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Minggu (8/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pramuka Kwaran Bakam, DPK KNPI Bakam, Pekerja Sosial Masyarakat serta Karang Taruna Desa Tiang Tara, Minggu (8/3/2020) menggelar aksi peduli lingkungan dengan cara membersih sampah di Pantai Tuing Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian lingkungan sekaligus momen silaturahim para pemuda yang ada di Kecamatan Bakam.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Musdari, aksi ini sendiri merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kemah yang dilakukan sejak Sabtu hingga Minggu, hari ini.

"Kami kemah di Pantai Tuing ini sejak Sabtu Kemarin. Lalu kami melakukan bersih-bersih pantai dengan memungut sampah khususnya sampah pelastik," jelasnya.

Sementara tujuan lain dari kegiatan ini juga agar memberikan pemahaman kepada pemuda, khususnya yang ada di Kecamatan Bakam dalam mengambil peran penting dalam kepedulian memelihara lingkungan sekitar.

Rasa akan cinta lingkungan, dikatakannya, memang harus dimulai dari kelompok pemuda yang kecil agar nantinya dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat disekitarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Bakam, Junaidi yang menghimpun para pemuda di Kecamatan Bakam menuturkan, kedepannya akan segera membentuk para pemuda yang peduli terhadap lingkungan.

"Setelah melihat semangat dari para pemuda saat memberisihkan tepian pantai, saya jadi optimis dapat dengan baik merangkul para pemuda lainnya," ungkap Junaidi.

Agung, satu diantara pemuda yang ikut serta dalam kegiatan itu, juga merasakan dampak positif dari rangkaian kegiatan. Dirasakannya saat mengikuti kegiatan tersebut bisa menambah keakraban antar pemuda yang ada di Kecamatan Bakam.

"Secara pribadi saya merasa senang dan bangga. Ini juga menyadarkan kami untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mencintai lingkunga. Semoga nanti akan dilaksanakan lagi," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved