Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sekian Lama Vakum, Caretaker KNPI Kabupaten Bangka Selatan Persiapkan Pelaksanaan Musda

Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bangka Selatan terpaksa dibentuk dan diketuai oleh Ali Muzakhir agar dapat melaksanakan musda

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Dari kiri ke kanan, Sabri Aryanto, Ali Muzakhir Agam Primadi sebagai Caretaker KNPI Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Setelah selama lebih kurang sepuluh bulan vakum, sejak Mei 2019, kini Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka Selatan mulai bangkit kembali untuk aktif.

Bahkan untuk menghidupkan kembali KNPI Kabupaten Bangka Selatan yang sekian lama vakum, Caretaker Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bangka Selatan terpaksa dibentuk dan diketuai oleh Ali Muzakhir agar dapat mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

Ali Muzakhir beberapa waktu lalu mengakui jika dirinya telah menerima mandat yaitu sebuah SK DPD KNPI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu, (19/2/2020).

Selain dirinya, Ali juga menyebutkan beberapa nama yang ditugaskan untuk menjadi Caretaker KNPI Kabupaten Bangka Selatan yaitu Ari Dinata sebagai wakil ketua, Sabri Aryanto sebagai sekretaris, Yuliadi sebagai wakil sekretaris, dan Agam Primadi sebagai Bendahara Caretaker DPD KNPI Basel.

"Kami harap dengan adanya pembetukan caretaker ini KNPI Kabupaten Bangka Selatan dapat kembali aktif dan bangkit serta menjalani kegiatan manakala biasanya," kata Ali kepada Bangkapos.com, pada Minggu, (8/3/2020).

Untuk itu, Ali berharap sebagai organisasi yang melekat dengan pemerintah daerah, KNPI Kabupaten Bangka Selatan dapat aktif kembali.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya lanjut Ali agar KNPI Kabupaten Bangka Selatan dapat aktif kembali yakni terlebih dulu membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI, melakukan verifikasi OKP se-Kabupaten Bangka Selatan, melaksanakan rapat pimpinan daerah, melaksanakan musyawarah daerah, serta melaksanakan tugas dan wewenang sesuai AD/ART yang telah ditetapkan.

"Dengan persiapan ini kami berharap agar rapimda dan musda yang digelar pada Maret 2020 dan April 2020 dapat berjalan dengan baik agar KNPI Kabupaten Bangka Selatan dapat benar-benar hidup kembali," tukas Ali. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved