Breaking News:

Berita Sungailiat

Bertemu Rudianto Tjen dan FKUB, Mulkan Bahas Isu Strategis Ini

Anggota DPR RI, Fraksi PDIP, Rudianto Tjen, Senin (9/3/2020), berkunjung ke Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar.

Bangkapos.com/Ramandha
Bupati Bangka, Mulkan usai menghadiri pertemuan dengan Anggota DPR RI Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Anggota DPR RI, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rudianto Tjen, Senin (9/3/2020), berkunjung ke Rumah Dinas (Rumdin) Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar.

Dalam kunjungan tersebut, Rudianto Tjen juga bertemu dengan Bupati Bangka, Mulkan, Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin serta unsur forkomimda Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan usai menghadiri pertemuan tersebut mengatakan, sempat berbicara tentang isu strategis di Wilayah Kabupaten Bangka, yakni terkait stunting.

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka dalam mengatasi stunting, dikatakannya, hingga saat ini terus diupayakan, agar dapat diminimalisir.

"Stunting ini kan tugas kita bersama, agar kedepan kita akan melibatkan semua elemen masyarakat. Termasuk FKUB kita yang hadir juga, terutama untuk menurunkan angka stunting di kita ini," jelasnya kepada Bangkapos.com, Senin (9/3/2020).

Selain itu, terdapat juga pembahasan tentang penyuksesan sensus penduduk online tahun 2020 dalam pertemuan tersebut. Dimana pihaknya ingin meminta masukan dari Rudianto Tjen sebagai wakil rakyat di wilayah pusat.

FKUB juga diajak untuk bersama-sama melakukan upaya dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan program sensus penduduk itu. Untuk itu, ketersediaan FKUB dalam memberi pengetahuan luas perihal sensus, seperti bagaimana cara melakukan sensus melalui online serta menggugah kepedulian masyarakat tersebut.

"Karena masyarakat kita ini kan banyak yang kurang tahu guna sensus itu. Kami mengajak FKUB mari kita bersama-sama, door to door untuk bersama-sama mengajak masyarakat," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved