Breaking News:

ADVERTORIAL

Bupati Bangka Buka Jelajah Alam Sepintu Sedulang 3

Ratusan bikers yang terdiri dari pengendara motor trail dan mobil offroad mengikuti event Jelajah Alam Sepintu Sedulang (Jelass) Adventure.

Bupati Bangka Buka Jelajah Alam Sepintu Sedulang 3 - jhkh.jpg
Bangka Pos/Ramandha
HUT YONIF 141--Even Jelajah Alam Sepintu Sedulang (Jelass) 3, dalam Peringatan HUT Yonif 141/AJYP yang ke 66 tahun, sukses digelar di Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat, Minggu (8/3).
Bupati Bangka Buka Jelajah Alam Sepintu Sedulang 3 - dafcx.jpg
Bangka Pos/Ramandha
HUT YONIF 141--Even Jelajah Alam Sepintu Sedulang (Jelass) 3, dalam Peringatan HUT Yonif 141/AJYP yang ke 66 tahun, sukses digelar di Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat, Minggu (8/3).

BANGKAPOS.COM, -- Ratusan bikers yang terdiri dari pengendara motor trail dan mobil offroad mengikuti event Jelajah Alam Sepintu Sedulang (Jelass) Adventure yang diselenggarakan Kompi Senapan B Su­ngailiat, Minggu (8/3/2020).

Ratusan peserta tersebut berasal dari berbagai macam daerah hingga luar negeri.

Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP, Letkol (Inv) Aswin Suladi menyampaiakn pelaksanakan kegiatan tersebut merupakan event tahunan sekaligus peringatan hari ulang tahun Yoniv 141 yang ke 66 tahun.

Tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya dan kedepannya akan terus diupayan penye­lenggaraannya.

“Rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ini telah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu. Sedangkan Jelass Adventur ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kompi Senapan B yang ada di Bangka,” ujarya.

Salah satu panitia penyelenggara kegiatan, Leo Alexa menyampaikan lebih dari 560 peserta turut memeriahkan pagelaran tersebut.

60 diantaranya menggunakan mobil berjenis offroad bersistem 4x4 dan sisanya menggunakan motor trail.

“Awalnya kita menargetkan 400an peserta, ternayata animonya luar biasa hingga mencapai 560 peserta. Untuk peserta sendiri berasal dari berbagai daerah mulai dari Bandung, Makasar, Sumsel hingga Malaysia,” ujar Leo.

Dari seluruh peserta tersebut, salah satunya merupakan pejabat utama Pemerintah Kabupaten Bangka yaitu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin. Sayhbudin turut serta dengan mengendari motor trail dan berada diantara pengendara lainnya.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH saat membuka kegiatan memberian apresiasi atas diselenggaranya kegiatan ini.

Selain sebagai ajang penyaluran hobi, juga sebagai upaya dalam mempromosikan serta mengembangkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka.

“Harapan kami kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan terus menerus di tahun berikutnya. Kami selaku Pemkab Bangka sendiri selalu siap menjadi tuan rumah agar acara lebih meriah dan semarak lagi kedepannya,” ungkap Mulkan.

Untuk peserta dari luar negeri, tercatat ada enam orang dari Negara Malaysia. Sebelumnya mereka semua tiba di Bangka sejak kemarin dan telah menjalani karantina untuk menjamin kesehatan dan keselamatan dari masing masing peserta.

Sedangkan untuk rute, para peserta akan melalui berbagai jalur mulai dari aspal hingga bebatuan. Rute akan dimulai dari Kompi Senapan B menuju jalan Pantai Tanjung Pesona, Menyusuri Perbukitan Rebo dan berakhir di Kompi kembali.

Selain itu, untuk memeriahkan acara dilaksanakan juga pengundian hadiah bagi para peserta yang telah mendaftar. Hadiah utama berupa lima unit motor dan berbagai hadiah lainnya akan diundi setelah seluruh peserta memasuki garis finish. (Advertorial/Ramandha)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved