Berita Belitung

Ditangkap Malah Melawan, Dua Residivis Pencuri Ini Akhirnya Ditembak Petugas

ketika pemilik toko sedang sibuk melayani, salah satu pelaku La Ode langsung mengambil tas di bawah meja kasir dan handphone di atas meja.

(posbelitung.co/dede s)
Penyidik Polsek Tanjungpandan melalukan pemeriksaan terhadap dua pelaku pencurian di Toko Lina Collection, Senin (9/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Jajaran tim gabungan Opsnal Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan berhasil mengamankan dua pelaku pencurian di Toko Lany Collection yang terletak di Jalan Telek, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Dua pelaku La Ode (31) dan Renopati (20) diamankan hanya berselang dua jam pasca kejadian pada Sabtu (7/3/2020) lalu.

Dua residivis kasus pencurian itu diamankan di lokasi berbeda pasca mencuri tas berisikan uang Rp 2,2 juta dan satu unit handphone Oppo 3S dari lokasi kejadian.

"Jadi untuk pelaku La Ode ini ditangkap di Jalan Mualim, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanjungpandan Ipda I Made Wisma Rahma Saputra saat ditemui posbelitung.co, Senin (9/3/2020).

"Setelah dilakukan pengembangan, rekan pelaku Reno ditangkap di Pelabuhan Tanjung Ru ketika hendak menyeberang menuju Bangka,"tambahnya.

Menurut Made, modus pelaku melakukan aksinya dengan cara berpura-pura menjadi pembeli di toko pakaian tersebut.

Sedangkan rekannya menunggu di luar toko dengan sepeda motor.

Lalu, ketika pemilik toko sedang sibuk melayani, salah satu pelaku La Ode langsung mengambil tas di bawah meja kasir dan handphone di atas meja.

Setelah berhasil mengambil barang, La Ode langsung kabur bersama Reno yang sudah menunggu di motor.

Berbekal ciri-ciri kendaraan, jajaran tim gabungan Opsnal Polres Belitung dan Polsek Tanjungpandan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku yaitu La Ode dan Sastra di Jalan Mualim, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sedangkan pelaku Reno ditangkap di Pelabuhan Tanjung Ru ketika hendak menyeberang menuju Pulau Bangka.

Karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, kedua pelaku diberi hadiah timah panas oleh polisi.

"Setelah dilakukan penangkapan dan pengembangan terhadap pelaku, ternyata mereka pernah mencuri laptop di SMK Negeri 1 Tanjungpandan. Karena Reno ketika ditangkap membawa barang bukti berupa 13 unit laptop," ungkap Made.

Ia menambahkan saat ini kedua pelaku masih menjalani proses penyidikan di Mapolsek Tanjungpandan. (posbelitung.co/dede s)

Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved