Breaking News:

Berita Sungailiat

Lantik Direksi Perumda Agro Lestari Mandiri, Bupati Bangka: Ingat Semua Harus Jelas

Bupati Bangka secara resmi melantik Erlan Susanto sebagai Direktur dari Perumda Alam Lestari serta Mulyanto Kurniawan sebagai dewan pengawas.

Penulis: | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Ramandha
Bupati Bangka, Mulkan foti bersama dengan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Lestari Mandiri periode 2020-2025 dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Lestari Mandiri, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Senin (9/3/2020) di OR Bangka Setara, Kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Agro Lestari Mandiri periode 2020-2025 dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Lestari Mandiri, dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Senin (9/3/2020) di OR Bangka Setara, Kantor Bupati Bangka.

Pada kesempatan itu Bupati Bangka secara resmi melantik Erlan Susanto sebagai Direktur dari Perumda Alam Lestari serta Mulyanto Kurniawan sebagai dewan pengawas.

Mulkan, usai melantik kedua penjabat itu mengungkapkan keinginannya agar Perumda Agro Lestari Mandiri sebagaimana dapat berusaha meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) ketika sudah terbentuk.

Tentunya dengan core  bisnis yang akan berfokus untuk pariwisata, pertanian dan energi di Wilayah Kabupaten Bangka.

Ia mengatakan, misalnya dari dinas pertanian memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian dan ingin bekerjasama dengan pihak ketiga, disitulah peran perumda yang diharapkan mampu melakukan pengelolaan potensi tersebut.

"Kan sama seperti di desa-desa, mereka kan harus melalui BUMDes. Katakanlah seperti itu," jelas Mulkan.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, juga berharap dengan adanya perumda agar tidak hanya berfokus dengan core bisnis yang telah ditentukan itu saja, namun harus fleksibel melihat potensi lainnya.

Mulkan juga menginginkan, setelah dilantik, pimpinan perumda harus segera membentuk program kerja.

Untuk itu Mulkan juga memberikan keleluasaan bagi perumda untuk melakukan koordinasi dengan para pejabat Pemkab Bangka dalam hal membuat program-program kerja kedepannya.

"Harus ada program jangka pendek dan jangka panjang. Harus ada itu, sejauh mana perjalanan dari perumda kita ini. Masyarakat juga akan menanti itu," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved