Breaking News:

Penerimaan Polri 2020 Sudah Dimulai, Simak Jadwal, Syarat, hingga Aturan Ini

Kepolisian Negara RI (Polri) saat ini memang tengah membuka lowongan untuk Penerimaan Polri 2020.

Editor: Dedy Qurniawan
Kolase Tribun Manado/ IG @divisihumaspolri
Penerimaan Polri 2020 untuk bintara, tamtama, dan akpol 

BANGKAPOS.COM - Penerimaan Polri 2020 sudah dimulai 7 Maret 2020 lalu.

Kepolisian Negara RI (Polri) saat ini memang tengah membuka lowongan untuk Penerimaan Polri 2020.

Penerimaan Polri 2020 ini ditujukan bagi para lulusan SMA dan perguruan tinggi yang tertarik untuk mengikuti Penerimaan Bintara Polri 2020, Penerimaan Akpol 2020 atau Akademi Kepolisian, dan Penerimaan Tamtama Polri 2020.

Berdasarkan surat edaran di situs resmi Polri di penerimaan.polri.go.id.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka pendaftaran penerimaan Polri 2020 sebagaimana edaran yang dikeluarkan bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polri dan situs resmi penerimaan Polri.

Dilatakan dalam edaran itu, pendaftaran secara online penerimaan Polri 2020 dibuka mulai tanggal 7 Maret sampai dengan 23 Maret 2020 melalui situs penerimaan.polri.go.id.

Selanjutnya bagi peserta yang berminat mengikuti seleksi penerimaan Polri 2020 ini dapat menanyakan syarat dan ketentuan di Polres setempat.

Ada tiga layanan rekrutmen yang dibuka dalam waktu bersamaan ini yaitu Akademi Kepolisian, Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Untuk Bintara Polri yang biasanya paling banyak diminati, Polri tahun ini membuka beberapa kuota khusus bagi penerimaan Bintara Tugas Umum, Bintara Polair, Bintara Teknologi Informasi, Bintara Musik, Bintara Penerbangan (Pilot), Bintara Penyidik Pembantu, Bintara Olah Raga, Bintara Agama, Bintara Tata Boga, Bintara Perawat, Bintara Bidan dan Bintara Pramugari.

Masing-masing slot kebutuhan Bintara di atas akan disesuaikan dengan jurusan sekolah dari peserta sebelumnya untuk diarahkan sesuai dengan kebutuhan rekrutmen anggota Polri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved