Berita Sungailiat

Rudianto Tjen Berbicara Kriteria Khusus Calon Kepala Daerah PDIP

Rudianto Tjen menyebutkan pihaknya sedang mencari kader-kader atau pun di luar Kader PDIP untuk disiapkan menjadi calon kepala daerah

Bangkapos.com/Ramandha
Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Anggota DPR RI  dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rudianto Tjen mengaku, hingga saat ini pihaknya sedang mencari kader-kader atau pun di luar Kader PDIP untuk disiapkan menjadi calon kepala daerah dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dia mengatakan, usaha dalam perekrutan kader itu sendiri, dilakukan tidak main-main dan akan melalui tahap seleksi yang harus dipenuhi para kader tersebut.

"Kita ingin mencari tokoh-tokoh yang terbaik, yang bisa memimpin daerahnya masing-masing," jelasnya kepada Bangkapos.com, Senin (9/3/2020).

Menurutnya, PDIP dalam melakukan pemilihan calon kepala daerah, selalu melalui seleksi yang sangat teliti, dimana seluruh unsur terkait pencalonan termasuk kesanggupan para calon melalui uji kelayakan dan kepatutan calon penjabat.

"Kita sedang merekrut itu. Sedang mencari dengan sebaik mungkin dan mudah-mudahan dalam waktu dekat setelah kita melakukan fit and properties dan sebagainya sudah dapat kita pastikan calon-calon kepala daerahnya," ungkap Rudianto Tjen.

Rudi juga menuturkan kriteria khusus bagi calon kepala daerah yang akan terpilih nantinya, yakni harus berani berbuat atas kepentingan rakyat dengan selalu memikirkan hal-hal apa saja serta mengerti keinginan rakyat.

"Kita cari orang yang mau bekerja untuk rakyat. Itu saja. Kalau dia mau bekerja untuk rakyat dan demi rakyat, kita rekrut. Pasti kita ambil," tegas Rudianto Tjen. (Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved