Berita Pangkalpinang

Anggota Polda Bangka Belitung Diajar Cuci Tangan dengan Benar

Para pejabat utama, perwira dan anggota dan PNS di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung diajak dan diajarkan mencuci tangan dengan benar.

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Gerakan mencuci tangan saat apel pagi di Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (10/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para pejabat utama, perwira dan anggota dan PNS di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung diajak dan diajarkan mencuci tangan dengan benar.

Ini dilakukan oleh Kabid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP drg Ahmad Fauzi saat memimpin apel pagi dihalaman belakang Polda Kepulauan Bangka Belitung Selasa (10/2)3/2020).

"Jangan asal cuci tangan lakukan gerakan yang benar saat mencuci dan membersihkan tangan usai beraktivitas," kata AKBP drg Ahmad Fauzi saat apel.

Gerakan minimal dalam mencuci tangan mulai dari membasuhi tangan dengan air dan sabun, mengusap seluruh tangan, mengusap sela sela jari, mengusap bagian kuku kemudian membilas sambil mengikuti gerakan tersebut terakhir mengelap dengan bersih.

Selain mengajak melakukan gerakan mencuci tangan yang benar AKBP drg Ahmad Fauzi juga menghimbau kepada anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk tetap menjaga kesehatan diri dan lingkungan baik ditempat kerja maupun dirumah.

Untuk personil yang sakit diharapkan untuk segera berobat agar bisa langsung ditangani. Personil yang sakit agar disertakan surat sakit termasuk saat sakit mendadak.

"Perlu menjaga kondisi kesehatan agsr dalam bekerja bisa maksimal," kata AKBP drg Ahmad Fauzi.

AKBP drg Ahmad Fauzi mengatakan terkait virus corona pihaknya telah menyampaikan melalui spanduk dan brosur. Selain itu juga dengan menjaga kesehatan dan menjaga fisik merupakan salah satu upaya dalam agar tidak tertular selain tentunya menghindari kontak dengan orang positif corona.

"Tak hanya itu saja menghidari rokok, rutin olahraga serta menghidari makanan yang tidak sehat serta istirahat yang cukup akan membuat tubuh tetap fit," kata drg Ahmad Fauzi

Sementara itu Kabid Humas AKBP Maladi mengatakan apa yang dilakukan dalam menjaga kesehatan anggota juga dilaksanakan ditingkat Polres Polres dan Polsek Polsek. Bukan hanya karena saat ini semakin maraknya permasalahan virus corona.

Namun memang rutin diberikan arahan terkait menjaga kebersihan dan kesehatan personil di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini rutin dilakukan dari tingkat Polda hingga ke Polres Polres dan polsek polsek," kata AKBP Maladi.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved