Berita Pangkalpinang

Fun Cooking dan Makan Nanas Dadu Sambut Hari Peduli Autis Internasional 2020

Pusat Layanan Autis Bangka Belitung menggelar lomba masak sekaligus makan nanas dadu guna memperingati hari peduli autis Internasional.

Istimewa/ Eva
Pusat Layanan Autis, Bangka Belitung, menggelar lomba bertema 'warnai hari mereka dengan cinta' guna memperingati hari peduli autis Internasional, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pusat Layanan Autis Bangka Belitung menggelar lomba masak sekaligus makan nanas dadu guna memperingati hari peduli autis Internasional.

Lomba ini diikuti oleh orang tua siswa sebanyak tujuh peserta untuk fun cooking dan 20 peserta makan makan nanas dadau, dengan kriteria anak autis yang sudah mampu diarahkan.

Ketua panitia acara hari peduli autis, Denny Patar Siahaan, menyampaikan lomba fun cooking ini sangatlah penting guna melatih anak, terutama dalam keterampilan, melihat bakat dan berguna bagi masa depannya ketika anak memasuki usia dewasa.

"Lomba fun cooking ini disediakan bahan masakan yang sama oleh  panitia, kolaborasi antara anak dan orang tua terlihat sangatlah menarik dan ini terlihat adanya kerja sama yang kompak, hasil makanan dari semua peserta pun sangatlah enak," kata Denny

Denny mengungkapkan, selain lomba fun cooking dan makan nanas dadu, ada juga lainnya, seperti ujian tertulis (essay) diikuti orang tua siswa.

Ada juga lomba kreasi alat keterapian, lomba video keterapian dan photography contest dengan menggunakan sistem online yang dilaksanakan di kantor pusat layanan autis.

" Lomba akan diumumkan pada acara puncak  hari peduli autis 2 April 2020, hadiah lomba di antaranya juara pertama Rp 500 ribu, juara kedua Rp 300 ribu dan juara ketiga mendapatkan hadiah Rp 200 ribu," ujar Denny

--

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved