Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Global Zakat ACT Berikan Beaguru kepada Guru Prasejahtera di Bangka Belitung

Sebanyak 14 orang guru prasejahtera di Bangka Belitung yang menerima bantuan program Sahabat Guru Indonesia (SGI)

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/Global Zakat ACT
Para guru prasejahtera di Bangka Belitung saat menerima beaguru dari Global Zakat ACT 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebanyak 14 orang guru prasejahtera di Bangka Belitung yang menerima bantuan program Sahabat Guru Indonesia (SGI) dari Global Zakat-ACT.

Bertempat di lantai 2 Kantor Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung, bantuan biaya hidup itu diberikan untuk yang kesekian kalinya pada Sabtu (7/3/2020).

Tim Program ACT Bangka Belitung Bobby Bagaskara mengatakan program Sahabat Guru Indonesia merupakan bentuk penghargaan ACT secara nasional kepada para Guru yang belum memiliki penghasilan memadai.

“Bukan hanya sekadar memberikan beaguru, Insya Allah melalui program ini kami berharap guru-guru bisa menjadi penggerak kedermawanan di lingkungannya,” kata Bagas kepada Bangkapos.com, Selasa (10/3/2020).

Bagas pun berharap semakin banyak guru-guru prasejahtera yang terbantu melalui program Sahabat Guru Indonesia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Doddy Dirnadi selaku Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Dinas Sosial Provinsi Babel.

Dalam perjumpaan yang singkat itu, Doddy berterima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh para guru ini dalam kontribusinya untuk mendidik anak bangsa dan berharap para pendidik tersebut menjadi generator umat baik secara kerelawanan maupun lainnya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved