Berita Belitung

Lulusan SMA Sederajat Mau Daftar Polri, Daftarnya Disini dan Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Demi memudahkan calon pendaftar dan proses pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan cara mengakses laman

(posbelitung.co/dede s)
Kasubag Ren Polres Belitung AKP Agus Handoko mengecek proses verifikasi pendaftaran Bintara dan Tamatama Polri, Selasa (10/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Bagi putra-putri Belitung yang berminat menjadi anggota Polri, Polres Belitung telah membuka sub panitia bantuan penerimaan (Subpabanrim) pendaftaran untuk taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri tahun angkatan 2020.

Demi memudahkan calon pendaftar, proses pendaftaran bisa dilakukan secara online dengan cara mengakses laman www.penerimaan.polri.go.id. yang dibuka semenjak tanggal 7-23 Maret mendatang.

Pasca melakukan pendaftaran via online maksimal empat hari, pendaftar tetap harus datang ke Mapolres Belitung untuk melakukan verifikasi berkas.

"Ayo bagi muda-mudi yang telah memenuhi persyaratan batasan usia dan syarat lainnya dipersilahkan mendaftar tapi khusus taruna Akpol hanya tamatan SMA. Proses penerimaan akan dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis," ujar Kasubag Ren Polres Belitung Kompol Agus Handoko kepada posbelitung.co, Selasa (10/3/2020).

Menurut Agus untuk persyaratan usia minimal 17 tahun enam bulan dan maksimal 20 tahun untuk bintara dan tamtama.

Lalu, lulusan sekolah bisa SMA atay SMK sederajat tanpa pernah tinggal kelas.

Sedangkan untuk taruna Akpol khusus untuk lulusan SMA dan proses pendaftaran bisa dilakukan di Mapolda Kepulauan Babel.

"Kalau untuk kuota penerimaan pihaknya masih melihat animo pendaftar. Tapi biasanya setiap tahun animo ini terus bertambah," katanya.

Pantauan media ini, beberapa pendaftaran mulai berdatangan untuk melalukan verifikasi berkas.

Mereka langsung disambut anggota Panbanrim Polres Belitung dan langsung dilakukan pengecekan fisik seperti berat dan tinggi badan. (posbelitung.co/dede s)

Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved