Berita Pangkalpinang

Polda Bangka Belitung Sebar Spanduk Waspada Corona

Terkait penyebaran virus corona Polda Kepulauan Bangka Belitung menyebar spanduk spanduk dan brosur waspada virus corona.

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Terkait penyebaran virus corona Polda Kepulauan Bangka Belitung menyebar spanduk spanduk dan brosur waspada virus corona.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Maladi Selasa (10/3/2020).

"Antisipasi penyebaran virus corona sekaligus meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehatan terutama bagi jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung khususnya dan masyarakat pada umumnya," kata AKBP Maladi kepada Bangkapos.com.

Menurut Maladi kegiatan ini dikoordinatori oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Selain menyebar spanduk Bid Dokkes juga melakukan sosialisi pencegahan virus corona. Sosialisi antara lain bagaimana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Termasuk mengajak untuk membudidayakan mencuci tangan secara benar usai beraktivitas.

“Kita telah lakukan berbagai sosialisasi terkait pencegahan dari penyebaran virus corona, sasaran kepada seluruh anggota polri di jajaran yang ke depan juga kita edukasikan kepada masyarakat," jelas Maladi.

Isi imbauan spanduk dan brosur antara lain terkait pencegahan dengan sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat pilek dan batuk.

Juga berhati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup. Bila mengalami batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan. Mengkonsumsi gizi seimbang perbanyak sayur dan buah, serta  jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak.

Selain itu juga bagi yang melakukan perjalanan ke luar negeri terutama perjalanan ke Cina agar menggunakan masker.

Saat berada dikerumunan orang. Jika mengalami penyakit pernapasan selama di Cina atau setelah kembali ketanah air segera hubungi pertugas kesehatan dan sampaikan riwayat perjalanan. Disarankan juga untuk tidak mengunjungi pasar hewan saat berada di luar negeri.

“Imbauan ini diharapkan bisa dibaca dan diikuti oleh anggota sehingga pencegahan bisa kita lakukan," pesan Maladi. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved