Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Asrama Haji Bangka Belitung Simulasi Akan Jadi Embarkasi Antara

Musim haji tahun 1441 H, Calon Jemaah Haji asal Bangka Belitung direncanakan diberangkatkan langsung dari Embarkasi Antara Bangka Belitung.

Dokumen Bangka Pos
Asrama Haji Babel di komplek perkantor terpadu Pemprov Babel, Bangka Tengah, Minggu (25/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung menggelar simulasi keberangkatan calon Jemaah Haji Bangka Belitung, Rabu (11/3).

Musim haji tahun 1441 H, Calon Jemaah Haji asal Bangka Belitung direncanakan diberangkatkan langsung dari Embarkasi Antara Bangka Belitung.

Pada proses keberangkatan Haji tahun 2020 /1441 Hijriyah, Asrama Haji akan menjadi embarkasi antara.

Para calon jemaah Haji dari Bangka Belitung akan diberangkatkan dari Asrama Haji Kanwil Kemenag Babel langsung ke pesawat dan saat di Bandara Internasional Sulthan Machmud Badaruddin II Palembang, para calhaj hanya pindah pesawat. 

"Calon jemaah haji dari Babel akan menginap di Asrama Haji Babel, pada saat di Palembang hanya pindah pesawat dan langsung terbang ke Bandara King Abdul Aziz di Jeddah, " jelas Kakanwil Kemenag Babel Dr H Muhammad Ridwan, ditemui Rabu (11/3).

Dikemukakan Muhammad Ridwan untuk embarkasi antara ini akan dilakukan verifikasi dari Tim Kementerian Agama RI.

"Kehadiran tim verifikasi dari Kemenag RI, akan mengecek langsung kesiapan Kanwil Kemenag Babel menjadi Embarkasi Antara, " ungkapnya.

Lebih lanjut kata Muhammad Ridwan pada simulasi diikuti lintas sektoral. yang terkait pelayanan untuk rmbarkasi antara.

Ditambahkan Muhammad Ridwan yang ikut simulasi merupakan calon jemaah haji dari Pangkalpinang sebanyak 270 calon jemaah haji.

"Apa yang dilakukan pada saat pelaksanaan embarkasi antara itulah yang akan kita lakukan pada pelaksanaan pada saat simulasi, " jelasnya.

Menurut Muhammad Ridwan Asrama Haji Babel sudah siap sebagai embarkasi antara.

"Embarkasi antara memindahkan proses jemaah haji selama ini dilakukan di Asrama Haji Palembang, dipindahkan ke Asrama Haji Babel. Sehingga di Palembang itu hanya pindah pesawat," jelasnya.

Simulasi dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) H Toni Batubara serta lintas sektoral yaitu Dinas Kesehatan Babel, Keimigrasian, Pangkalpinang, Kesehatan Pelabuhan, PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, serta panitia haji daerah Babel. 

(bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved