ADVERTORIAL

Bupati Bateng Panen Cabai 10 Ton Bersama Masyarakat Desa Kulur

BUPATI Bateng Ibnu Saleh bersama Kadis Pertanian Sajidin, Kades Desa Kulur dan warga melakukan panen cabai merah bersama Kelompok Tani Sejahtera

Bupati Bateng Panen Cabai 10 Ton Bersama Masyarakat Desa Kulur - safawe.jpg
ist/humas
BUPATI Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama Kadis Pertanian Sajidin, Kades Desa Kulur dan warga melakukan panen cabai merah bersama Kelompok Tani Sejahtera di Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (10/3/2020).
Bupati Bateng Panen Cabai 10 Ton Bersama Masyarakat Desa Kulur - asfdc.jpg
ist/humas
Bupati Bangka Tengah saat melakukan panen cabai bersama masyarakat Desa Kulur.

BANGKAPOS.COM, -- BUPATI Bangka Tengah Ibnu Saleh bersama Kadis Pertanian Sajidin, Kades Desa Kulur dan warga melakukan panen cabai merah bersama Kelompok Tani Sejahtera di Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Selasa (10/3/2020).

Ibnu Saleh mengaku sa­ngat gembira bisa bertemu dengan masyarakat Desa Kulur, sekaligus berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang luar biasa.

Ia pun menyambut positif terhadap aktivitas yang dilakukan warga Desa Kulur ini.

“Tanam cabai merupakan hal yang baru, dan ini ada sekitar empat orang petani kita yang menanam cabai dan mereka juga menawarkan untuk pa­nen bawang dalam waktu dekat, mungkin akan kita laksanakan hari Senin nanti,” ujar Ibnu, Selasa (10/3) dihadapan masyarakat.

Pada kesempatan itu ada warga yang mengaku kesulitan permodalan untuk berkebun cabai.

Mendengar keluhan itu, Ibnu Saleh dengan sigap menyatakan nantinya akan ada Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 50 Juta tanpa agunan.

Sehingga diharapkan petani bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Dana ini bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan modal. Cukup dengan memperlihatkan tempat usaha/lokasi lahan dan persiapkan fotocopy kk, KTP. Berkas silahkan serahkan ke dinas pertanian,” jelas Ibnu.

Selanjutnya bupati langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis, berupa malada dan MA11 kepada warga Desa Kulur.

Dan langsung melakukan pa­nen cabai bersama Kelompok Tani Sejahtera seluas 1 hektar. Panen tersebut menghasilkan sekitar 10 ton cabai merah. (Advertorial/Muhammad Rizki/uwa)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved