All England Open 2020

Indonesia Punya Jejak Mentereng di All England, Ini Daftar Juara Wakil Merah Putih

Indonesia punya sejarah cukup mentereng di All England. Nah, jelang berlangsungnya All England Open 2020, mari telusuri rekam jejak Indonesia.

DOK. BOLA
Rudy Hartono menjadi salah satu pebulu tangkis Asia tersukses di ajang All England Open. 

BANGKAPOS.COM -- Indonesia punya sejarah cukup mentereng di All England. Nah, jelang berlangsungnya All England Open 2020, mari telusuri rekam jejak Indonesia di turnamen ini.

Sudah bukan rahasia apabila Indonesia merupakan salah satu kekuatan besar di jagat bulu tangkis, termasuk pada ajang tertua All England Open.

Skuad Merah Putih sampai saat ini berhasil menggondol 47 gelar juara sejak gelar pertama dari Tan Joe Hok pada 1959.

Titel paling banyak berasal dari sektor ganda putra dengan 21 trofi.

Sisanya disumbang oleh pemain tunggal putra dengan 15 titel, 4 titel dari tunggal putri, 2 titel dari ganda putri, dan 5 titel dari ganda campuran.

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersiap mengembalikan kok ke arah ganda China, Chai Biao/Tang Jinhua pada babak kedua All England 2014 di National Indoor Arena, Birmingham. Tontowi/Liliyana menang 21-19, 21-9.
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bersiap mengembalikan kok ke arah ganda China, Chai Biao/Tang Jinhua pada babak kedua All England 2014 di National Indoor Arena, Birmingham. Tontowi/Liliyana menang 21-19, 21-9. (PBSI)

Kendati gelar juara Indonesia terbanyak berasal dari sektor ganda putra, status pemegang gelar terbanyak justru dimiliki pemain tunggal putra.

Adalah Rudy Hartono, pebulu tangkis Indonesia dengan gelar juara All England terbanyak sampai saat ini.

Rudy Hartono 8 kali memenangi gelar All England Open. Rudy juga menjadi pemain tunggal putra dengan trofi All England terbanyak sepanjang sejarah.

Hebatnya, tujuh gelar juara All England milik pria asal Surabaya diraih secara beruntun pada 1968-1974.

Sementara dari tunggal putri, hanya Susy Susanti satu-satunya pemain Indonesia yang pernah mencapai tangga podium tertinggi di All England Open.

Gregoria Hanya Ingin Realistis di All England Open 2020

Sembilan Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan di All England

Halaman
1234
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved