Berita Kriminalitas

Pencuri Ambil Uang Dalam Mobil Pakai Cara Pecah Kaca, Korban Kehilangan Rp 33 Juta

Nasib naas menimpa Budianto (52) warga Jalan Perbakin, Girimaya, Pangkalpinang yang kehilangan uang puluhan juta di dalam mobil miliknya

Bangkapos.com/Yuranda.
Pelaku memecahkan kaca Mobil merek Kijang Innova dengan nomor polisi BN 1078 PO warna silver, ambil tas berisi uang didalam mobil, Rabu (11/3/2020). 

Nasib naas menimpa Budianto (52) warga Jalan Perbakin, Girimaya, Pangkalpinang yang kehilangan uang puluhan juta di dalam mobil miliknya

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Nasib naas menimpa Budianto (52) warga Jalan Perbakin, Girimaya, Pangkalpinang yang  kehilangan uang puluhan juta di dalam mobil miliknya.

Saat itu dia keluar dari bank Mandiri Pangkalpinang dan menemui teman di Sun Hotel sebelah Tung Tau Toni Wen.

Mobil merek Kijang Innova dengan nomor polisi BN 1078 PO warna silver, milik Budianto diparkir tak jauh sekitar 20 meter dari keberadaannya.

"Kaca sebelah kiri mobil Innova BN 1078 PO, parkir di sebelah Tung Tau Toni Wen. Setelah ambil uang di Bank Mandiri. Sekitar 15.30 keluar dari Bank ke Sun Hotel, sekitar 16.30 baru tahu kaca mobil pecah," kata Budianto.

Atas kejadian tersebut, ia langsung melaporkan ke Polres Pangkalpinang guna ditindaklanjuti.

"Laporan sudah kita terima dari korban, dia baru menyadari kejadian itu sekitar pukul 16.30. Setelah mengetahui kejadian itu, korban langsung melapor ke kita,"jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang, Rabu (11/3/2020) di Polres Pangkalpinang.

Pelaku memecahkan kaca, Mobil merek Kijang Innova dengan nomor polisi BN 1078 PO warna silver, ambil tas berisi uang di dalam mobil, Rabu (11/3/2020).
Pelaku memecahkan kaca, Mobil merek Kijang Innova dengan nomor polisi BN 1078 PO warna silver, ambil tas berisi uang di dalam mobil, Rabu (11/3/2020). (Bangkapos.com/Yuranda)

Saat kejadian mobil Budianto diparkir di Jalan Toni Wen, Kampung Bintang, Rangkui sekitar beberapa meter dari hotel.

Budianto saat kejadian sedang menemui teman dan menikmati kopi.

"Pada saat korban ngopi pelaku yang belum diketahui identitasnya memecah kaca mobil korban bagian depan sebelah kiri. Pelaku langsung mengambil tas ransel yang ada di dalam mobil korban," ujar Jadiman.

Tas yang diletakan di jok kiri itu, berisikan buku tabungan Bank BCA, Mandiri, BRI, USB, dokumen kantor, laptop merk Soni warna Silver, 1 kupon BBM, dan uang sejumlah Rp 25 juta.

Budianto mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 33 Juta akibat kejadian tersebut.

"Kami tetap melakukan penyelidikan, Tim Opsnal Polres Pangkalpinang masih mencari pelaku pecah kaca ini, " tutup Jadiman.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved