Kota Pangkalpinang

Ripan FC Kandaskan Tim AMC, Pelatih Kurniawan Siapkan Misi Balas Dendam

Tim Riding Panjang FC sukses kandaskan tim AMC (Air Mawar Club) dari Kota Pangkalpinang, di ajang Erzaldi Cup 2020 di Pasir Putih, Kota Pangkalpinang

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pertandingan tim Ripan FC saat berhadapan dengan tim AMC dalam ajang Erzaldi Cup 2020 di Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, Rabu (11/03/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Riding Panjang FC sukses kandaskan tim AMC (Air Mawar Club) dari Kota Pangkalpinang, di ajang Erzaldi Cup 2020 di Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, Rabu (11/03/2020).

Bermain 2x35 menit pertandingan, kedua kesebelasan bermain sama kuat dengan skor akhir kacamata yaitu 0-0.

Laga pun berlanjut ke babak penalti, guna menentukan pemenang. Dalam babak penalti lima penendang dari Ripan FC, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Berbanding terbalik dengan tim AMC, dari lima penendang ada satu penendang yang gagal cetak gol. Penendang terakhir yaitu penjaga gawang Samsir, gagal cetak gol usai bola masih melebar ke sisi gawang. Alhasil Ripan FC pun berhasil menang, dengan skor 5-4 dalam babak adu penalti.

Pelatih Ripan FC yaitu Kurniawan mengungkapkan, rasa syukurnya terlebih lagi tidak ada latihan khusus dari timnya untuk ajang Erzaldi Cup 2020 di Pasir Putih.

"Lawannya hari ini dari AMC, cukup bagus bermainnya. Kita juga persiapan tidak ada, karena faktor lapangan kita kan sekarang lagi di renovasi. Tidak ada latihan atau persiapan khusus untuk ajang ini, kita berpartisipasi dan Alhamdulillah menang," ujar Kurniawan saat dikonfirmasi oleh Bangkapos.com, seusai pertandingan.

Namun walaupun tak persiapan, Kurniawan mengungkapkan timnya merupakan tim kuat dengan mental juara.

"Untuk target sendiri kita harus bisa sampai ke semifinal, kita jaga nama baik club. Ripan FC ini ada nama Pratama Jaya Club, karena nama ini dimana-mana punya mental juara," tuturnya.

Lebih lanjut walaupun menang ada misi lain yang dikatakan oleh Kurniawan, yaitu melakukan misi balas dendam terhadap tim Pemprov Bangka Belitung.

"Untuk ajang ini setidaknya kami ingin mengalahkan tim Pemprov Bangka Belitung, alasan khususnya karena kita pernah kalah di ajang Erzaldi sebelumnya dengan skor 1-0 aja," tegasnya dengan percaya diri.

Sementara itu esok hari yaitu Kamis (12/03/2020) di partai pertama, akan berhadapan Aek Atok FC melawan Yudha Putra FC. Sedangkan di partai kedua Crocodile FC akan bertemu dengan tim sepakbola tim Alabar FC.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved