Breaking News:

Siswi SMP Bunuh Bocah

Siswi SMP Bunuh Bocah 6 Tahun, Psikolog: Kejahatan Psikopat Dipenjara Sangat Tidak Tepat

Reza Indragiri Amriel menilai bahwa seluruh gambaran fiksi tentang pembunuh berdarah dingin seolah berhimpun pada diri anak itu, NF.

Editor: khamelia
Kolase dari www.mezcotoyz.com dan TribunJakarta
Motif Siswi SMP Bunuh Bocah, Hobi Nonton Film Chucky dan Slender Man, Pelaku: Saya Puas 

BANGKAPOS.COM--Ini Tanggapan Pakar Psikologi Forensik Terhadap Remaja Putri Pembunuh Bocah 6 Tahun di Sawah Besar

Seorang remaja bunuh bocah 6 tahun tetangganya sendiri di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dari hasil pemeriksaan, NF (15) mengaku membunuh karena terinspirasi dari karakter Slender Man, Chucky film yang ia tonton.

Slender Man merupakan karakter fiksi seorang pria tipis tinggi, tanpa wajah, memiliki tentakel mengenakan baju hitam berdasi merah.

Pada umumnya Slender Man suka menculik bahkan menyiksa anak-anak.

Terkait pembunuhan yang dilakukan remaja NF itu, Pakar Psikologi Forensik Reza Indragiri Amriel menilai bahwa seluruh gambaran fiksi tentang pembunuh berdarah dingin seolah berhimpun pada diri anak itu, NF.

"Sejujurnya, selama puluhan tahun saya berkecimpung di dunia perlindungan anak dan berjumpa dengan anak-anak yang melakukan perbuatan pidana, remaja putri yang satu ini bisa dibilang sebagai anak dengan kelakuan paling di luar batas kemanusiaan," papar Reza yang juga aktivis anak di Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), kepada Warta Kota, Rabu (11/3/2020).

Tentu, kata dia, dibutuhkan pemeriksaan seksama untuk menyingkap bagaimana sesungguhnya profil psikologis anak tersebut.

"Potret tentang tingkah laku anak itu, sebagaimana diwartakan media, mengingatkan saya pada sekian banyak hasil penelitian yang pernah saya baca," katanya.

Berhadapan dengan gambaran tentang perbuatan pelaku yang masih begitu sadis, kiranya tidak sedikit warga masyarakat yang berharap pelaku dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved