Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Gerai Pizza Hut Hadir di Pangkalpinang, Bakal Serap Tenaga Kerja Lokal

Kalau penyerapan tenaga kerja pihaknya tetap berkomitmen untuk mengedepankan calon pekerja lokal, asli daerah Bangka Belitung.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Hendra
Pizza Hut 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kabid Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan
Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti mengatakan, untuk saat ini belum menerima laporan terkait penerimaan tenanga kerja untuk gerai baru pizza hut di kota Pangkalpinang

"Kalau sekarang Belum, karena dalam UU ketenagakerjaan kewajiban untuk melaporkan kondisi ketenagakerjaan dilakukan oleh pihak pengusaha sekurang-kurangnya 30 hari sebelum beroperasi," ungkap Amrah kepada Bangkapos.com, Kamis (12/03/2020)

Dia mengatakan, Kalau penyerapan tenaga kerja pihaknya tetap berkomitmen untuk mengedepankan calon pekerja lokal, asli daerah Bangka Belitung.

"Setiap perusahaan yang akan melakukan rekruitmen calon pekerja wajib menyampaikannya ke dinas tenaga kerja setempat, itu sudah menjadi aturannya," tuturnya

Smentara itu, Dia belum tahu pasti berapa jumlah tenaga kerja yang nantinya akan diserap untuk gerai makanan siap saji tersebut.

"Kalau jumlah itu sesuai dengan kebutuhan operasional perusahaan itu sendiri, kami tidak bisa memastikan," ucapnya

Dia pun berharap, pembukaan gerai tetsebut bisa menyerap warga lokal Bangka Belitung untuk bekerja sama.

"Insya allah nanti bakal ada penerimaan, tentu kita berharap warga lokal kita juga terserap, kita tunggu proses pelaporannya saja, setiap proses penerimaan atau rekruitmen wajib melaporkannya ke kami," tutupnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved