Berita Bangka Selatan

Jadikan Kawasan Industri Sadai Sebagai Bahan Disertasi, Justiar Noer Raih Gelar Doktor

Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer resmi menyandang predikat akademik terbarunya sebagai seorang Doktor Ilmu Pemerintaha

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Justiar Noer sebelum memasuki ruang sidang di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada Kamis, (12/3/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer resmi menyandang predikat akademik terbarunya sebagai seorang Doktor Ilmu Pemerintahan usai melakukan proses sidang promosi doktor yang digelar pada Kamis, (12/3/2020) di Aula Zamhir Islami Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta Selatan.

Adapun materi yang dijadikan oleh Justiar Noer dalam disertasinya yakni Analisis Implementasi Kebijakan Pengembangan Kawasan Industri Terpadu Pelabuhan Tukak Sadai di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Setelah melewati rangkaian sidang promosi dan disertai dengan presentasi serta tanya jawab, Justiar Noer akhirnya menyelesaikan tugasnya sejak memulai penulisan disertasinya sejak 2016 lalu.

Tak hanya itu, setelah berhasil meraih predikat sebagai seorang doktor kini Justiar telah memiliki dan berhasil mengumpulkan sebanyak enam gelar akademik, mulai dari seorang insinyur, dokterandes, magister manajeme hingga kini sebagai seorang doktor.

Sebagai guru selama menyelesaikan disertasi, Khasan Effendy memberikan beberapa pesan kepada Justiar Noer seperti misalnya tetap menjadi seperti padi yang semakin memiliki isi tidak angkuh kepada siapapun.

"Jadilah seperti padi yang semakin berisi semakin merunduk dan berarti tetap memiliki jiwa yang rendah hati meskipun telah memiliki jenjang pendidikan yang tinggi," ungkap Khasan.

Selain itu Khasan berpesan agar tetap menjadi sebuah kelapa yang selalu memberikan kehidupan kepada siapa saja pasa setiap masa.

"Jadilah pula seperti lebah yang selalu memberikan kebaikan dimanapun berada dan dalam kondisi apapun," pesan Khasan. (Bangka pos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved