Breaking News:

Massa Pro Tambang Demo

BREAKING NEWS, Ini Tuntutan Peserta Aksi Demontrasi di Kantor Bupati Bangka Selatan

Menurut Rosidi aktivitas PIP telah berjalan dengan prosedur-prosedur yang sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Ist/Manda
Suasana aksi yang digelar oleh pro tambang, Jumat (13/3/2020) di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Dalam aksi yang digelar oleh peserta aksi damai pro tambang di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan pada Jumat, (13/3/2020) sedikitnya ada tiga tuntutan yang disampaikan oleh peserta aksi.

Sebagai orator sekaligus koordinator lapangan (korlap) aksi damai, Rosidi menyuarakan tuntutan yang ingin disampaikan oleh pihaknya seperti meminta kepada PT Timah Tbk, untuk tidak mencabut SPK Ponton Isap Produksi (PIP) yang telah berjalan dan berizin resmi khususnya di wilayah Tanjung Kubu.

Menurut Rosidi aktivitas PIP telah berjalan dengan prosedur-prosedur yang sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan.

Selain meminta untuk tidak mencabut SPK PIP, Rosidi melanjutkan tuntutan yang diinginkan oleh pihaknya yaitu meminta kepada Forkopimda di Kabupaten Bangka Selatan untuk mengawal pihaknya ke PT Timah seperti halnya yang dilakukan kepada massa yang sebelumnya telah menggelar aksi.

"Kami juga meminta agar Forkopimda mendampingi kami ke PT Timah untuk membicarakan masalah ini," harp Rosidi

Adapun tuntutan lainnya disebutkan oleh Rosidi yakni meminta pemerintah daerah dan forkopimda untuk mendudukkan pihak-pihak yang pro dan kontra tambang untuk duduk bersama dan membicarakan masalah ini.

Massa Pro PIP Demo di Kantor Bupati 

Diberitakan sebelumnya, baru-baru ini Kantor Bupati Bangka Selatan didemo oleh kelompok nelayan Toboali yang menolak adanya aktivitas tambang ponton isap produksi (PIP) yang ada di beberapa titik di Kabupaten Bangka Selatan, namun kini massa kembali mendemo Kantor Bupati Bangka Selatan.

Massa yang memenuhi Kantor Bupati Bangka Selatan bukanlah masyarakat yang menolak adanya aktivitas PIP, malah sebaliknya yaitu massa yang pro akan tambang PIP, Jumat, (13/3/2020) .

Sebagai koordinator aksi damai, Rosidi menyatakan dalam orasinya jika aktivitas tambang ponton isap produksi (PIP) khususnya yang berada di Tanjung Kubu merupakan aktivitas yang telah mendapatkan SPK yang resmi dari PT Timah Tbk.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved