Virus Corona

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Covid-19

Setelah sebelumnya bek Juventus Daniele Rugani positif mengidap Covid-19, kini pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif Covid-19.

TWITTER.COM/ARSENAL
Mikel Arteta saat diresmikan sebagai pelatih baru Arsenal pada Jumat (20/12/2019) 

BANGKAPOS.COM--Virus corona kembali menyerang figur sepakbola. Setelah sebelumnya bek Juventus Daniele Rugani positif mengidap Covid-19, kini pelatih Arsenal Mikel Arteta dinyatakan positif Covid-19.

Arsenal mengumumkan hal tersebut pada Jumat pagi (13/3/2020).

Dalam pernyataan resminya, pihak klub memutuskan untuk menutup pusat pelatihan Arsenal yang terletak di London Colney, Hertfordshire, Inggris, setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terkena virus corona.

Arsenal juga mengambil langkah untuk melakukan karantina kepada setiap individu yang belakangan melakukan kontak dengan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

"Para pihak yang baru-baru ini melakukan kontak langsung dengan MIkel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah,"

"Kami mengira, sebagian besar merupakan individu yang belakangan berada di Colney (pusat pelatihan), termasuk para penggawa tim utama dan staf kepelatihan," tulis pihak klub dalam pernyataan resminya.

Menyikapi situasi ini, Vinai Venkatesham selaku Direktur Manajer klub mengatakan, kesehatan para pihak yang berada di Colney dan rakyat setempat adalah prioritas.

"Kesehatan kami dan masyarakat luas adaalah prioritas dan di situlah fokus kami," ucap Vinai.

Dia pun turut memberikan kabar terkini dari Mikel Arteta.

Menurutnya, sang pelatih tentu merasa kecewa dengan keadaan yang dialaminya. Namun di samping itu, Arteta juga tampak dalam keadaan baik.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved