Berita Pangkalpinang

Polda Bangka Belitung Injak Usia 17 Tahun, Kapolda Sebut Kenaikan Tipe Masih Digodok di Kemendagri

Seperti diketahui, saat ini Polda Bangka Belitung masih masuk dalam Polda bertipe B dengan dengan Kapolda berpangkat Bintang 1 atau Brigjen.

bangkapos.com / Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat saat syukuran HUT ke-17 Polda Kepulauan Bangka Belitung Jumat (13/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dengan menginjak usianya yang ke-17 tahun, akankah Polda Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan hadiah terindah berupa kenaikan tipe.

Seperti diketahui, saat ini Polda Bangka Belitung masih masuk dalam Polda bertipe B dengan dengan Kapolda berpangkat Bintang 1 atau Brigjen.

Jika naik menjadi tipe A maka otomatis Kapolda nya akan berpangkat Bintang 2 atau Irjen.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Jumat (13/2/2020) menjawab singkat.

"Aminn semoga jadi kado terindah. Namun soal kenaikan menjadi tipe A saya belum bisa ngomong banyak, masih digodok di Kemendagri," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Seperti diketahui seiring berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memisahkan diri dari Provinsi Sumatera Selatan tahun 2000 langsung ditindaklanjuti dengan mendirikan Polwil Bangka Belitung.

Pada tahun 13 Maret 2003 Polda Kepulauan Bangka Belitung resmi berdiri menaungi 7 Polres.

Antara lain Polres Pangkalpinang, Polres Bangka dan Polres Belitung yang tiga merupakan polres lama atau definitif.

Ditambah dengan empat Polres merupakan polres pemekaran yakni Polres Bangka Tengah, Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Barat dan Polres Belitung. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved