Berita Bangka Selatan

Cegah Virus Corona, Kapolres Bangka Selatan Tidak Takut, Tetap Waspada dan Jaga Kebersihan

masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang tidak sembarangan

Ist/Polres Bangka Selatan
Aktivitas bersih-bersih rumput di Mapolres Bangka Selatan pada Sabtu, (14/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak merasa ketakutan dengan adanya penyebaran Virus Corona yang saat ini marak terjadi.

Menurut AKBP Ferdinand Virus Corona dapat dicegah dengan tetap waspada dan menjaga lingkungan di sekitar tempat tinggal agar selalu bersih.

Dengan rajin bersih-bersih maka lingkungan dan cuaca di sekitar rumah juga akan terasa nyaman.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makanan yang tidak sembarangan yang bisa saja mengganggu kesehatan.

"Kita harap masyarakat dapat siaga untuk mengantisipasi penyebaran virus ini dak tak panik sehingga semua kesulitan dapat diatasi dan diselesaikan dengan aman," tukasnya.

* Bersih-bersih

Untuk mencegah sekaligus mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangka Selatan, personel Polres Bangka Selatan menggelar kegiatan bersih-bersih di seputaran Mapolres Bangka Selatan. Sabtu, (14/2/2020).

Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Sarwo Edi Wibowo menyatakan kegiatan bersih-bersih yang digelar di langkah untuk menciptakan suasana dan kondisi yang bersih dan dapat menjadi pencegah Corona Virus.

Wakpolres lebih lanjut menyebutkan dalam pembersihan ini, semua benda-benda yang dianggap tidak lagi berguna untuk dimusnahkan dan melakukan pembersihan secara menyeluruh.

"Benda-benda yang tidak lagi berguna dan menjadi sampai lebih baik dimusnahkan sehingga menjadikan lingkungan terasa lebih nyaman dan asri.

Tak hanya berhenti pada aktivitas bersih-bersih, Kompol Sarwo Edi Wibowo turut mengimbau agar semua personel kepolisian dapat mensosialisasikan pola hidup yang sehat sebagai langkah pencegahan semua penyakit termasuk penularan Virus Corona yang santer terjadi saat ini.

"Kami juga berharap agar semua personel membantu untuk mensosialisasikan budaya hidup yang sehat di semua lingkungan tempat tinggalnya sehingga dapat benar-benar menjaga lingkungan," tambahnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved