Berita Pangkalpinang

Kiosoto Situs Jual Beli Kendaraan Online Pertama di Bangka Belitung, Transaksi Aman Nggak Ribet

Ide bisnis ini muncul dari diskusi ketiga orang tersebut memikirkan usaha dengan gaya baru dan pertama di Negeri Serumpun Sebalai

Bangkapos/irakurniati
Soft launching Kiosoto di Hotel Sahid, Sabtu (14/3/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tiga putra daerah asal Bangka Belitung mencetus ide bisnis platform jual beli kendaraan online, pertama di Bangka Belitung.

Mereka membuat website dan aplikasi yang diberi nama "Kiosoto". Ketiga orang tersebut yakni Belly Jawari (Founder), Rio Novrian Pratama (Direktur) dan Bayu Hardianto (Chief Branding).

Kiosoto merupakan platform yang menjadi perantara antara pelaku jual beli kendaraan dengan pembeli.

Ide bisnis ini muncul dari diskusi ketiga orang tersebut memikirkan usaha dengan gaya baru dan pertama di Negeri Serumpun Sebalai.

Direktur Kiosoto, Rio Novrian Pratama, mengatakan, memcermati kondisi masyarakat sering sulit mencari mobil dan motor yang mereka inginkan, dengan harus datang ke dealer atau showroom terdekat.

Hal ini lah yang mendorong, memotivasi dan menginspirasi mereka untuk mendirikan kiosoto.com di tengah-tengah masyarakat.

"Kami berharap dukungan dan kerjasama semua pihak dengan kehadiran kiosoto.com ini mempunyai nilai tambah positif, tidak hanya bagi pemilik maupun pengelolanya, tapi untuk warga Bangka Belitung semua," kata Rio saat soft launching Kiosoto, di Hotel Sahid, Sabtu (14/3/2020) malam.

Sementara itu, Founder Kiosoto, Belly Jawari, mengatakan, pemilihan nama Kiosoto dengan gabungan kata "kios" dan "oto", terdengar lebih familiar di masyarakat.

Sebelumnya mereka telah 13 kali memilih branding nama hingga akhirnya resmi memilih nama Kiosoto, untuk bisnis anak muda ini.

Belly mengatakan, website dan aplikasi ini memasang iklan kendaraan yang dapat dipilih oleh pembeli.

Halaman
12
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved