Liga Inggris

Liga Inggris Resmi Dihentikan, Liverpool Bakal Keluar Jadi Juara Liga

Langkah tersebut diambil setelah banyak klub yang mengisolasi para pemain, pelatih hingga staf nya akibat gempuran virus corona

TWITTER.COM/CLEANSHEET
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. 

BANGKAPOS.COM - Dampak wabah virus corona membuat Liga Inggris harus dihentikan sementara.

Hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona tidak menyebar di kalangan pemain. Apalagi adanya kerumunan penonton liga.

Lalu bagaimana bila Liga Inggris ini tidak bisa dilanjutkan lagi.

Bila Liga Inggris tak dilanjutkan lagi, maka kemungkinan juara liga akan jatuh ke tangan Liverpool.

Otoritas sepak bola dan liga di Inggris secara resmi mengumumkan Premier League distop sampai 3 April pada Jumat (13/3/2020) pukul 11.00 siang waktu setempat atau 18.00 WIB.

Langkah tersebut diambil setelah banyak klub yang mengisolasi para pemain, pelatih hingga staf nya akibat gempuran virus corona.

Kabar terakhir, dua insan sepak bola Inggris, yakni pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi dinyatakan telah positif terjangkit virus Corona.

"FA, Premier League, EFL dan Barclays Liga Super FA Wanita dan Kejuaraan FA Wanita secara kolektif telah sepakat untuk menunda pertandingan di Inggris hingga 3 April paling awal" tulis pernyatan resmi dari laman EFL, Jum'at (13/3/2020).

"Langkah ini telah ditinjau, dan telah diambil karena semakin banyak klub yang melakukan langkah untuk mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus COVID-19."

Banyak wacana yang beredar terutama dari fans, soal penundaan Liga Inggris hingga 3 April.

Halaman
123
Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved